Pengertian dan maksud dari norak - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 norak no.rak
[a cak] (1) merasa heran atau takjub melihat sesuatu; (2) sangat berlebih-lebihan; kurang serasi (tt dandanan dsb); kampungan: pakaianmu --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  norak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata norak
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata norak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata norak
cleopathrav
@tanyainrl bilangin aja nder "IYA EMANG BEDA KELAS, BERCANDA LO TERLALU NORAK SAMPE HARUS NGEHINA FISIK ORANG LAIN"

cleopathrav
@tanyainrl orang kek gt bisa ga si musnah aja dari muka bumi ini? bangsat bener dah KALO MAU NGELUCU GA HARUS NGERE… https://t.co/GhNlRzmJMG

jesicaquen
@malu2funky Giliran jelek di bilang cringe, caper und norak hadeh

akualien12
@sebutsajaArab @recehtapisayng Cihhh Terus aja norak kaya gitu. Indonesia butuh orang kaya lo buat jadi bahan lawakan.

hiieirenism
@rlthingy Norak

sugengdaIu
@itachipride @subtanyarl @okayonurown @yeritangsel @slayinirvana @dregedang etdh norak amat dia, apadaya kita selal… https://t.co/pBM8TXcvgi

heylahhey
baru kali ini gue aktif bgt di twt, norak banget gue hshsh😭

yoghurtshop
@growlsummer yeess truu. Kadang2 mau maklumin mereka karena norak kali ya beberapa taun pertama, tapi kok jadi begindang

krnzf_
Norak banget baru tau kalo bisa cobain lipstik virtual maybelline di shoppeee

pluenamon
@mukhapikachimon Sebenernya bahagia sih gapapa namanya juga fans yg pengen jodoh2in ya kan Tp ga sampe segituny ka… https://t.co/NDpdFeLysn

chimang_
@darkasthesun Hoooh gatauuu jugaaa kaa bel :( Karnaa mungkin fokus samaa titik ke hp sedangkan gerak" nya licin git… https://t.co/XKL3Utye6f

aintimprtnt
@elysiahn Pengen biar variasi. /apa Aku mau norak. Nyobain bombarda maxima 😭 6. 150/135 Bombarda maxima 150/85 (-83)

kolang_keling
@subtanyarl Norak tp wa ngga peduli 😂 https://t.co/bw1tD82gOw

Norak_KMH
@BusingyeJose 👀👀

teyuyguyung
@laluvmi_ Sabar sissy... wkwk lgi ramah bgt ngadepin dm gituan klo aku pas langsung dia dm tiba2 bilang "move wa" p… https://t.co/MOZXBgRCFc



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020