Pengertian dan maksud dari nikah - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 nikah ni.kah
[n] ikatan (akad) perkawinan yg dilakukan sesuai dng ketentuan hukum dan ajaran agama: hidup sbg suami istri tanpa -- merupakan pelanggaran thd agama
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  nikah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata nikah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata nikah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata nikah
muziis
Diğer kızlar: evlenilecek dönem değil korona yüzünden düğün yapılmıyor korona gitmeden evlenmem düğün dernek kına p… https://t.co/jGQxHdH0Rz

khaleeqkairi
RT @sirennextdoor: During my nikah, I added 5 new taklik clauses, among them is that I am allowed to go anywhere for work or for study, sel…

dazzlingcorn
Chat sama Bella curhat kemana2 trs ga sengaja ngmgin sejak pandemi banyak yg tb2 nikah trs aku blg "ngpn sih org2 b… https://t.co/UNyevlIUD2

Ravenclawdy
Salah ga sih kalo gue gamau nikah? Laki aja ga punya masa disuruh nikah sih

chikoritachimmy
Temen2 ku dah pada sebar undangan aja yah🙃 pertanyaan anjuu yg akan ku dengar "lahh kapan nyusul nihh, wong temen2… https://t.co/IOllkAZntU

Akuintannnnnnnn
@shafirraam coba km nikah dia ikutan ga😭

Nengulfaaa
Sederhananya gini, baru jadi pacar tqpi udah banyak ngatur. Heloww anda tau kan yg pacaran lama blm tentu nikah ??… https://t.co/Qsww5WwKg5

kyntyl
@bukanavaijo gw jg pgn nikah 💔

rckyrm
Ngobrol bareng senpai yang bikin nikahan di Jepang, padahal dua-duanya orang Indonesia. Dan ternyata nggak ribet sa… https://t.co/y7TKdptkGM

WisconsinliTahr
RT @arzuyldzz: Çok rezillik gördük de bu kadar açıktan yapanını... niye nikah sonrası bir başsavcı siyasetçinin ayağına gider, bir de hedi…

amirulamin11__
RT @RafiCounsel: Cukup sekadar lafaz ta'liq dibelakang sijil nikah pihak² dah memadai, Tak puas hati jugak, peruntukkan dibawah fasakh pun…

kangkungkayang
Yo maaf aku ga se dewasa cewe cewe se usia mu :) masih baru lulus sma juga, ga kaya kamu usia siap nikah, di sekeli… https://t.co/uhgpugVA98

hafizachesaad
skrg ni jaiss xbagi nikah kat rumah. kena nikah kt masjid, plan tukar tentatif majlis kena awlkan sbb gerak ke masj… https://t.co/Iu2a8Dckys

Leemsydiamond
RT @IslamicTongue: Nikah (marriage) is my Sunnah.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020