Pengertian dan maksud dari niat - KBBI AKATEL 21 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 niat ni.at
[n] (1) maksud atau tujuan suatu perbuatan: mudah-mudahan -- baik Anda terwujud;  (2) kehendak (keinginan dl hati) akan melakukan sesuatu: timbul lagi -- nya untuk menyelesaikan studinya yg terhenti itu; -- nya hendak berziarah ke Tanah Suci tahun ini -- harus dibayar; memasang --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  niat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata niat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata niat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata niat
Dasa_kndrjoy
RT @tigerdionysus: taekook os🔞 —Vibrazione niat nya sih jahil, tapi bagaimana jika jungkook ingin lebih? https://t.co/S7eeYUD2p3

skskgwlah
@nonanoooo_ Ternyata ya kalo niat hmm

Doyoungsister
buat comeback kali ini niat beli album gak?

khalishaaldisa
RT @kitahamba: Banyak benda sunat je dalam ni. Kalau tertinggal tetap sah mandi wajib tersebut Rukun wandi wajib ada 2 sahaja. Niat dan ra…

alynchan
terus lepastu istighfar dancepat cepat tajdid kembali niat. ya, hati manusia ni berbolak balik sifatnya. hati dalam… https://t.co/T2f1HpnODp

abajidabon_22
Bismillah semoga niat kita beribadah mendapatkan ridho dari Allah SWT,amin. https://t.co/XhlxZi3ZoC

IqaDayana
RT @AchuNadia: Bacaan yang baik untuk pemahaman kes di Thailand sekarang. Tolong baca dengan niat untuk faham. Konteks adalah di Thailand…

Dindaalpah15
RT @kharismarena: Sayangnya banyak niat untuk berubah jadi lebih baik yang terbengkalai dan terhalang oleh keadaan.

chewyizme
@awannaluv @miegolengz Idih pede bgt😭😭 dari kmrn" juga aku niat rest abis ipen

wonwoomeong
Niat mau mandi udah ngalungin handuk dari jam 9 tadi sampe skrg belom juga mandi

balckpapper_
yoopo seh iki Apdes B niat buka kelas ta gak seh mosok kuota e mek 5. 👉🧑‍🦰 https://t.co/FRvSXoJuDx

tuyiyut
Demi allah ini tanpa niat menyindir yg bikin ini gw ngejokes

bgus_hrmawn
RT @VIVAbola: Waduh, Pirlo Punya Niat Jadikan Ronaldo Pemain Cadangan Juventus https://t.co/x69Uorss0s

mommyrii
@FessPonti Nugas tuh niat dikit lah boy -_- ndak mungkin ndak dapat bah kalo kau niat -_- Bank jak udah masuk indus… https://t.co/ggTbJyIXCk

slyfebrianap
hari ini banget yaa sampai seterusnya semoga selalu di sertai hati dan fikiran tenang, sabar selalu untuk sebuah tu… https://t.co/qs4cKjzyqe



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020