Pengertian dan maksud dari ngoko - KBBI AKATEL 01 Maret 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ngoko ngo.ko
[Jw a Ling] tingkatan bahasa yg terendah dl bahasa Jawa yg dipakai untuk berbicara dng orang yg sudah akrab atau dng orang yg lebih muda
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ngoko:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata ngoko
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata ngoko
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata ngoko
btrfllyy
@quennapark ak hnya bisa basa jawa ngoko😭

haqubi
RT @icyhotcaptain: @haqubi ya sama bujaaaank, gw cuma bisa ngoko sama misuh

icyhotcaptain
@haqubi ya sama bujaaaank, gw cuma bisa ngoko sama misuh

sexggzz
@nezvrt halah ngoko aja enak

chinesecatto
@kintaherawan Kalo ngoko sih dari dulu masih lumayan bisa, mulai terasah lagi pas kuliah di Semarang haha Kromo in… https://t.co/0KoqhV5dJg

kiyokawapiy
@HAIKYUUFESS Bokuto tendo (buat bahasa jawa ngoko sehari2), kitashin daichi (buat yg alusssssss sopan mantab)

DiposuroP
@thenharyo Makasih juga sdh mau ikutan belajar bhs jawa ngoko..🙏😅

dhxx_19
@HAIKYUUFESS Daichi sama ushi. Ushi bahasanya formal jawa. Ngoko alus 😂😂

whoispho
"Lha umiar sinten cuk?", jawab pemerintah Myanmar menggunakan bahasa ngoko alus https://t.co/N4juavNgXF

kintaherawan
Mba Kinta gak bisa bahasa Jawa poh? Me: Ngga🥺 Memasuki minggu ke-2 tinggal di Jogja. Sudah masuk masa lost in tran… https://t.co/aLH03yQZU8

melaphi_sipho
RT @Sbu940726: Sihamba zifuba zethu ziphezulu 😎 Asoyikiswa ngoko yikiswa mntase especially ngenkolo yethu #ImboniuZwilezwe

its_chocovanila
@parapiopabo Jawa ngoko kadang Jawa Krama juga

Dasekapa
@Ncumisa_Tatani But now mzimba diniwe bekukudala ngoko

fighterPTN
@in_draaasp bisa nya cuma Ngoko diri ku wkwk

SM_Tshangana
@KhonaYose LOL, men ain't shit really. Indoda izixelele ba izotya impundu, that's all he wants.. he'll deal with en… https://t.co/nrxGhIyczC



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021