Pengertian dan maksud dari nada-nadanya - KBBI AKATEL 03 April 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 nada-nadanya na.da-na.da.nya
[n] keadaan berdasarkan perilaku (ucapan dp ribut lebih baik kita mengalah saja
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  nada-nadanya:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu nada-nadanya
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu nada-nadanya
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andanada-nadanya
mascepp
"Dari kemarin..." Ya, memang dari kemarin nada-nadanya ada saja.

jay_afrisando
Pas dulu sy baru belajar saksofon 2 tahun, main lagu EWF masih sebatas memainkan nadanya krn keterampilan dan pemah… https://t.co/kycfLCtb7x

asmursansyah
KONSER BURUNG-BURUNG Burung-burung selalu menyanyikan fajar kepada dedaun Nada-nadanya mereka ambil dari tiap den… https://t.co/Wv32YQFC7f

akufadhoyo
@rlthingy Agak goyang di beberapa nada, ada satu part di akhir juga masih belom pas nadanya, agak ngambang gitu. Pe… https://t.co/mSlS9c3oBV

Joni_LCroft
Malah turun nada nya. 😂🤣 Gaada musiknya jadi bingung kalo mau naik nadanya. 😅😂🤣 https://t.co/CibPbokk2O

doragaleyoo
Kalian pernah gak sih lagi diem tiba2 lewat deh cuplikan nada lagu terpitar di otak trus kalian tau itu nadanya gim… https://t.co/UYf83ezA5b

sarangbittt
@taa_99 Enak kok nadanya ga menye2, aslinya masuk sama huskynya gunawan, cuma nada tinggi gunawan masih kedengeran… https://t.co/RGN99be2P9

awinsinyur
@yuorbae btw nadanya kok bs tinggi bgt, ak nyanyi nada sedang aja ngos2an😭

StoryofAlifah
@Sylvias10 @aqilahr_ Maksud dr vn itu tu biar siti ngebaca chat ini bukan dengan nada datar. Jadi sengaja aku vn bi… https://t.co/WiKaOygu9L

MinGyullie
Gue kangen banget kegilaan pas SMA. Kangen nyanyi teriak-teriak dan gk peduliin nada-nadanya yg penting seneng di k… https://t.co/xMRnjIfJeH

overthinkaddict
RT @AnAkSEsAt9: @RottingOldWreck @_geraldgerald_ woy sama, buta nada tu gaenak banget 😭 pengen ikut nyanyi tp ngepasin nadanya dulu ampe d…

Annbadutin_
@gocldie Youngk sungjin gak perlu ditanya huhuhu dia suaranya haduhhhhh kalo jae kadang suka gak sampe nada awalnya… https://t.co/xhZgx7PbxW

Annbadutin_
@gocldie Mereka kalo seenggaknya ada nada yang gak kuat mereka melencengin nadanya jadi keliatannya gak ada masalah apa2, tapi tetep enak

yurbeee
@starfess Itu kyk apa ya namanya, greeting juga bukan sih. Suka dipake pas mau atau udah ngelakuin sesuatu, Mark yg… https://t.co/3XjbRTpaeM

bbrrightvcc
@sepatujungmo Iya yg beda nada itu pas aku bljar pusing bat, hah apaan perasaan sama aja deh nadanya dikuping. Udah deh aku give up wkwkkwkw



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020