Pengertian dan maksud dari muram - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 muram mu.ram
[a] (1) tidak terang cahayanya; kurang bercahaya; suram; buram: bulan pun mulai --;  (2) tidak berseri; tidak kelihatan bergembira; sedih: hari ini mukanya -- saja
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  muram:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata muram
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata muram
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata muram
Muram_0o0
تاسلمي. https://t.co/rvH6YMTw2y

Muram_0o0
مارق من أبطال الديجيتال الان.. ليفل صنديد قادم.😂😂😂😂😂 https://t.co/LV6rHZFvez

bukanjamaI
ㅤ ㅤ Musik terus mengalun, pun ia ikut larut dalam alunan sendu tersebut. Tertunduk muram pula dwinetra terpejam.… https://t.co/GJcJnYJ9NG

Fandyedy_1989
Islam adalah agama yang mampu mencairkan hati yang beku, mencerahkan wajah yang muram, menguatkan semangat, dan mem… https://t.co/htRPDKTPaL

cheenii_
dan aku bilang aku tak kemana mana, juga tak pergi, maaf aku mengatakan kebohongan yang seharusnya harus, selamat m… https://t.co/NJRWL4Vo7o

badgurlfia
ibu tanya kenapa muram je. well first of all, everything that makes me happy requires a lot of money. second, im never a happy kid anyway.

_halimche93
Nak sangat PRN, begitu yakin. Sekali kalah, terus muram.

belukarangan
Langit Jakarta tampak muram siang ini. Awan abu-abu yang luas seolah menaungi. Membuat Audrie melajukan sepedanya d… https://t.co/OfhuyvV2d2

Frdnndiningrat
Saat ini ku masih figuran muram

aharis__
Whats a fckin life. Kita tersenyum saat bahagia, muram ketika sedih. Tidak peduli siapa kita, titik terendah dan titik lambung itu ada.

amriothmann
Try la tido awal. Esok pagi bangun tengok kat cermin, kalau senyum itu lah hang, Kalau malas atau muram itu lah han… https://t.co/f1hpH9TFtk

EijDiAr
Selamat malam Hati yang muram Semoga setelah malam Tiada lagi tercipta kisah yang kelam.

theendlessmess
RT @4sem_Maniz: Sabtu malam sebetulnya tak lagi muram Hanya saja di bawah bulan temaram Mataku masih enak terpejam Lanjut 🥱😴 hhoooaaammm ...

4sem_Maniz
Sabtu malam sebetulnya tak lagi muram Hanya saja di bawah bulan temaram Mataku masih enak terpejam Lanjut 🥱😴 hhoooaaammm ...

Oscar_MuRam
RT @centromemoria: Las víctimas y la comunidad de Samaniego exigen VERDAD, JUSTICIA Y MEMORIA. El CMPR les invita a conocer los testimonios…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020