Pengertian dan maksud dari muatan - KBBI AKATEL 18 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 muatan mu.at.an
[n] (1) barang yg diangkut dng kendaraan; (2) isi (kapal dsb); (3) Fis jumlah listrik positif atau jumlah listrik negatif yg ada pd benda
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  muatan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata muatan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata muatan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata muatan
abiyyuabiy
Memang muatan politis & kepentingan, ditambah pula dengan pemahaman parsial atau pemaksaan interpretasi terhadap pe… https://t.co/hkADEOEFwe

CeUntung
@SeruniPuspaAlam Ngk berat cuma banyak muatan ahahaha

buletinlintang
Juga senantiasa menampung, memilah, menyaring, dan menyesuaikan benih yang berserak dari seluruh muatan kehidupan,… https://t.co/YIF7TY0i7s

Josuaa_
Harta Laksana Muatan Dalam Perahu, Semakin Banyak Yang Di Bawa, Akan Semakin Memberatkannya.#Eror404

SyeraHasan
Yg duduk atas sofa semua org tua, tapi nape aku selit kat situ? Masuk je rumah, cunan terus 'syahirah mari sini dok… https://t.co/Gx2aC4Fzys

inezanindyapcy
@narutofess Sejak jadi bapack bapack mereka gampang ambruk ya. Dah kelebihan muatan perut gegara istri pada masak enak tiap hari

_shashaqistina
@lailianiss @ayzzanorzaini aku nak panjat pagar pun tak larat sebab muatan berat macam mana ni hagsgwvsnanahaha

bubunyaalsa
@102kekekeke @collegemenfess Iya udah baca... Mau disederhanakan lg jd IPS IPA gt kan? Dan sejarah jd muatan pelaja… https://t.co/BgBE4BMkWG

hri_hari
Regantris Hotel Surabaya Tawarkan Muatan Lokal untuk Milenial https://t.co/GM4Goa1EWn https://t.co/xjlnqgXTn1

ZoneVenomWar
Bantuin bos kelapa bongkar muatan dulu... https://t.co/UOwdpCk41W

pria30annn
Sampe rumah lgs nyapu kamar, ngepel, bersih2 kasur, bongkar muatan, keringetan 😅

iantrucker
RT @widodogroho: Jadi inget ada 27 Oktober 2016 truck Isuzu Giga FVM34 285 PS nyundul atap SPBU 54.614.02 Mojoagung, Mojokerto, Jawa Timur…

widodogroho
RT @HanesRamone: @widodogroho Aku dah baca artikelnya om. Itu berarti akhirnya cuma diiket lagi trus ditempel skotlet baru ya? Edan lah nek…

HanesRamone
@widodogroho Aku dah baca artikelnya om. Itu berarti akhirnya cuma diiket lagi trus ditempel skotlet baru ya? Edan… https://t.co/qYGsVkRQzi

YohanesMariono
RT @ShantyKartikaD1: @SiNiel1 Iya mba iya pak. Kalau sekedar teori ya kita singgah di mba. Kalo sudah menyangkut isu global ya kita jjs dG…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020