Pengertian dan maksud dari miring - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 miring mi.ring
[a] (1) berkenaan dng sisi yg satu lebih tinggi dr sisi yg lain (tt garis atau permukaan) rendah sebelah; tidak datar; landai: cerobong ini -- sedikit;  (2) tidak tegak lurus; condong: cerobong kapal itu -- ke belakang;  (3) senget: kapal yg bocor itu -- ke kanan;  (4) ki agak gila; kurang waras; sinting: orang itu sudah -- (otaknya);  (5) ki agak murah: harga barang-barang di koperasi lebih -- dp di toko
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  miring:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata miring
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata miring
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata miring
sawudade
@beIovedwan Ihh enggaa aku kalo pke kamera belakang kan bibirnya miring kalo senyum trus alisnya ngangkat satu aku… https://t.co/iU2J3pN9R0

xxnalll
@butterc0up Klo nyunatin org Jan ampe salah, ntar dah gede burungnya miring ke kiri

nurulshanti
RT @onthesbrew: Paling gak suka kalo kerjaan berantakan waktunya hny krn leletnya otak pegawe ngatur kerjaan ditambah ngaret dr janji kalo…

BakulKriuk
RT @BakulKriuk: Perempuan wajarrr mbacot.. La laki2 mbacot?? 🤣🤣🤣🤣 Mending nyinyir aq mah . Drpada cari mukaaaaa,,,,trus tar ujung2 nyaaaa…

uzudark
@unhayeonlee @__ree0906 sini mabar among us biar makin miring

ellajametzzz
TOTOT MIRING DAHLA GUE BADUT

atinegembrebek
Rai ku miring separo. 😕

jcshvahong_
@dinogrlfriend ajarin aku /nangis miring

srhhtgl
@bananaland04 scan aja masi miring miring

kinggnu96
@yu_miring ほんまに深夜にかわいすぎた😭 サインの情報、ほんまに可愛いし説明してくれてるのもほんまにおもしろかった😂ほんで相変わらずゲラやし😂😂

Achapupunggung
@thehlymly aman a, miring dikit doang ini hiks

Snowpy289
RT @winterally_: Finally I have my babies on my wall 🥺 *nempel bananakoonya miring ya btw https://t.co/dh3OpWidPf

woodidaop
@theaamonn ADA AVA SUNGJIN KEPALA MIRING😵

kecoatongseng
@Anyaselalubenar Lagi nge bayangin cara masang patung pancoran itu gmna? Dan bikin tiang nya kok bisa miring gitu

appisces
@cherriewein Kesal, ak bakalan miring sampe pulang:))(



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020