Pengertian dan maksud dari minta-minta - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 minta-minta min.ta-min.ta
[v] minta sedekah; mengemis; (2) adv cak mudah-mudahan; moga-moga: -- jangan hujan hari ini
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  minta-minta:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata minta-minta
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata minta-minta
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata minta-minta
Renee_Minta
RT @broadwaytail: I need Toni’s confidence, Lynn’s open mind, and Maya’s wisdom. Nothing from Joan. Maybe her house.

enhypensmoon
aku hbs ngestalk akunnya kan, menurutku, akunnya nih ga ky fanpage deh, lebih ke fa si adminnya. captionnya, dia in… https://t.co/QhjZYo8tiU

bumbukuning
RT @elfridayyy: Sedih aja sih , yang punya rumah diusir dari rumah mereka sendiri sedangkan para tamu sedang asyik menikmati hidangan di at…

Inzie12
Sabadou beba água minta pra vc msm dizendo q tá tudo bem reaja a assaltos beije sem sentimento chore ouvindo músi… https://t.co/XrgGcYG6tM

KamalRoland
@YanHarahap @ChristWamea @SBYudhoyono Apakah ada komunikasi dri Istana minta saran ke Sby ? Krna selama SBY berkua… https://t.co/TxhQ1pKNay

ShuhadaNizar
RT @FatiliRizal: Assalamualaikum. Minta jasa korang semua untuk mendoakan pakcik saya dan sedara sebaya saya ditemui akibat lemas di Laut T…

oryzasativa_c
RT @alaiwaahhh: Jadi temen (Thai) aku ngedm, dia nge dm ini sampe dia ngasih versi English dan Indonesia nya, ya pokoknya dia kayak minta t…

Bobby_Ibrahim
RT @kumparan: Jusuf Kalla menilai Pilkada 2020 lebih baik diundur hingga vaksin corona ditemukan. #kumparanNews https://t.co/r7xmANZ3jR

secebisabuabu
RT @FatiliRizal: Assalamualaikum. Minta jasa korang semua untuk mendoakan pakcik saya dan sedara sebaya saya ditemui akibat lemas di Laut T…

Lelakiidaman008
@idup_lagi Yaa emang sih klu dah kena jilmek ntr nagih...trs minta digesek2in trs minta masuk in gitu dah

nanaauwuww
@wongjejenxmeil karna semua balik lagi awalnya kan kita yang minta, jd klo ntar hasilnya ga sesuai harapan masing2… https://t.co/1NGKofSYHd



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020