Pengertian dan maksud dari midodareni - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 midodareni mi.do.da.re.ni
[Jw] (1) v menyelenggarakan serangkaian upacara adat bagi pengantin perempuan pd malam menjelang ijab kabul atau pesta pernikahan; (2) n malam sebelum hari upacara pernikahan berlangsung
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  midodareni:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata midodareni
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata midodareni
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata midodareni
bimaprawira
@beni3bee Paa midodareni kan ga boleh makan tuh, yg lain makan enak benerrrr

bimaprawira
@beni3bee Aku pernah abis malam midodareni dibawain ayam kodok sama (dulu mssih calon) istri, abis 1 ekor sendiri sambil main PS sama ade 🤣

gabyjasmine
Lucu bgt aku jadi pengen midodareni

saarahastita
@y_ardita entar kalo midodareni juauhh ya wakk 🙃🙃

agustinapputri
@jjejaeeaj Halu adalah bagian dari hidup bung wkwkwk Dijaki mbahas seserahan ro midodareni we iso lho

OrangPi54061913
@KatolikG @Takviri jangankan ibadah wong cuma midodareni temanten saja diserang kok

Bentalakelam
Update Kasus Midodareni Solo,Korban Kekerasan Habib Umar Assegaf & korban lainnya hingga kini msh menjalani pengob… https://t.co/DnTcMiRigi

5News_Pati
Update Kasus Midodareni Solo, Korban Kekerasan Trauma Berat https://t.co/al8w83w2Ns

Ephraym9
RT @TyasZain: Sy tu gak pernah ngendorse yg beginian. Tapi berhubung terdengar jeritan yg menyayat hati, sulit rasanya gak meneteskan air l…

fauugee
@dimasharyow mas dim mau midodareni ya?

WidyoLita
@TyasZain Mbaak, skill-ku di dunia cuci-mencuci kian terasah selama pandemi. Butuh tenaga asah2 buat midodareni Capt @tjapoenglaut 🙋‍♀️

BintangRedjeki
RT @TyasZain: Sy tu gak pernah ngendorse yg beginian. Tapi berhubung terdengar jeritan yg menyayat hati, sulit rasanya gak meneteskan air l…

teekuz
RT @TyasZain: Sy tu gak pernah ngendorse yg beginian. Tapi berhubung terdengar jeritan yg menyayat hati, sulit rasanya gak meneteskan air l…

TyasZain
Sy tu gak pernah ngendorse yg beginian. Tapi berhubung terdengar jeritan yg menyayat hati, sulit rasanya gak menete… https://t.co/uJAF0Wh63X

uwiaryn
Mau adat jawa, bener2 adat jawa yg kentel banget. Dari siraman midodareni dll. Tapi sekkkk, nunggu ada calonnya🙂 https://t.co/uap2esBwyK



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020