Pengertian dan maksud dari merumahkan - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 merumahkan me.ru.mah.kan
[v ki] mencutikan pegawai (karyawan) dr pekerjaannya; membebaskan pegawai (karyawan) dr pekerjaannya dng cara menyuruh tinggal di rumah saja: dl tahun ini perusahaan itu telah ~ puluhan buruhnya yg tidak disiplin
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  merumahkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata merumahkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata merumahkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata merumahkan
Shoffanada2
Satu dari ke seratus manusia mereka berdiri dengan tangan kosong mempertanyakan loker pekerjaan,jadi keuntungan Di… https://t.co/BRIAA2hGUR

HengkiMaulana_
RT @NkriRyan: Fantastis sebelumnya Maskapai "GARUDA INDONESIA" Merumahkan Karyawannya dan Pilotnya. Sekarang "MASKAPAI LION AIR" Memecat 3…

AlbertSolo2
RT @AlbertSolo2: Ketua APINDO: Saat ini masih banyak rekan pengusaha hiburan malam, bioskop dan tempat fitness di Jakarta yang sudah meruma…

AlbertSolo2
Ketua APINDO: Saat ini masih banyak rekan pengusaha hiburan malam, bioskop dan tempat fitness di Jakarta yang sudah… https://t.co/De112FcTGQ

zgirl4516
sampai di titik gak ada jalan lain selain "merumahkan" karyawannya karna yah gimana mereka juga gak sanggup menggaji terus menerus.

sofianridha
Sampai saat ini hanya partai Demokrat yg masih sehat, apalagi kalo berani merumahkan si semvak merah pst semakin be… https://t.co/vLfg70yMUf

ceritanadia
@rebahangirl Orang banyak yg dirumahkan. Ya masa aku merumahkan diri

WildanFznn
Kadang mikir pengen seenaknya nurunin gaji atau merumahkan karyawan utk efisiensi. Toh banyak pengusaha lain, khusu… https://t.co/VMhc8hAiFu

wangi_mentik
RT @PucekR: Sektor perekonomian di Indonesia memang sempat terombang-ambing, terutama ketika PSBB diterapkan, tidak sedikit perusahaan yang…

sparklingoat
@worksfess Sekarang gue lagi cari kerja karena tempat kemarin merumahkan gue. Setiap ada interview dan hrnya udah n… https://t.co/eeEXR807DP

ArifinMahrul
RT @Riswant51889649: @KemnakerRI Bekerja bertahun-tahun,udah karyawan tetap pula, perusahaan secara sepihak merumahkan selama 4bulan tanpa…

ArifinMahrul
RT @Riswant51889649: @addiems Bekerja bertahun-tahun,udah karyawan tetap pula, perusahaan secara sepihak merumahkan selama 4bulan tanpa up…

betsiiy
Di saat warung sebelah merumahkan 1 minionnya, sini malah naikin gapok. Padahal mah segitu2 aja. Bismillah yok bisa yok 😅

umi_hany
RT @Riswant51889649: @KemnakerRI Bekerja bertahun-tahun,udah karyawan tetap pula, perusahaan secara sepihak merumahkan selama 4bulan tanpa…

suronocukur
@Jogja24Jam Mending PHRI bahas unit usaha para anggotanya yang banyak merumahkan karyawan tanpa gaji dan kejelasan deh



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020