Pengertian dari merugikan - KBBI AKATEL 14 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 merugikan me.ru.gi.kan
[v] (1) mendatangkan rugi kpd; menyebabkan rugi: pemogokan itu ~ perusahaan jutaan rupiah;  (2) sengaja menjual lebih rendah dp harga pokok: ada pedagang yg ~ barang dagangannya krn perlu uang;  (3) mendatangkan sesuatu yg kurang baik (spt kerusakan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  merugikan:
 
Melivviaanjani
RT @kharismarena: Dalam banyak perjalanan pengalaman, akhirnya aku cukup menemukan arti bebas yang berbatas. Bebas yang tak merugikan orang…

ribkaaacs
@dionq99 @krlmania @AnkerTwiter Wkwkwkkw strategis tapi merugikan

hanaaa113
RT @ustadchen: Memang ya hidup itu gak ada yang tau kedepannya bakal gimana, masa depan ada di tanganmu sendiri, bukan tangan orang lain 👍…

parlezmoidelune
Nggak mau reputasinya rusak ya jangan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Enak bener udah merampas hak hid… https://t.co/jdyLkL0cGm

evaniaach
RT @aliralira: Gw lagi mikir apa salahnya ambis. Mungkin bedanya ambis yg pengen mencapai target diri sendiri tanpa nyikut orang vs ambis y…

romanizm
Aku sama bli ini simbiosis mutualisme, tidak saling merugikan dan merupakan ketergantungan yang baik

LeeJiah18
@DPP_PPP Semoga kedepannya tidak ada lagi isu-isu yang merugikan Pak Jokowi muncul di Indonesia

operiatna
RT @PanglimaHansip: kalian ini belum jadi partai besar saja sudah main main diranah agama yg tidak kalian pahami..benci sekali kalian kepad…

ginanjarism
@mengenaskan_ Merugikan bro, gak isok di manfaatno yoan, gak onok fungsine

print_007
YAA ALLAH AZABLAH MANUSIA2 LAKNAT PENGHIANAT BANGSA KAKI TANGAN CINA KAFIR KOMUNIS YG BERLAKU CURANG DALAM PILPRES… https://t.co/Abn7zuuv62

fahranianindit5
Jangan sampai, kebencian kita merugikan orang lain.

HengkyPratamax
Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.

Islam_07Sleman
@TsamaraDKI @wiriantowidjaya @psi_id Aq tau,di kancah politik km msh junior, tp seyogyanya sblm mengambil keputusan… https://t.co/MIsXlcaXAh

dindanacita
Pada dasarnya setiap orang pasti dan harus mementingkan dirinya sendiri. Tapi ada beberapa dalam konteks negatif me… https://t.co/x8inSrx1Dh

elshinta_smg
Kuasa Hukum LBH Jakarta, Jeanny Silvia Sari "Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jangan menunggu laporan masyarakat dalam… https://t.co/ObdyuCVb8Z



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018