Pengertian dan maksud dari merugikan - KBBI AKATEL 25 Mei 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 merugikan me.ru.gi.kan
[v] (1) mendatangkan rugi kpd; menyebabkan rugi: pemogokan itu ~ perusahaan jutaan rupiah;  (2) sengaja menjual lebih rendah dp harga pokok: ada pedagang yg ~ barang dagangannya krn perlu uang;  (3) mendatangkan sesuatu yg kurang baik (spt kerusakan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  merugikan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu merugikan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu merugikan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamerugikan
HeidySolon
RT @roniocta: Gara-gara pembatasan akses media sosial, sekarang masyarakat awam malah mulai paham penggunaan VPN, paham tips berbagai cara…

Masita78469085
RT @AntonKurnia9: Saya keberatan negara melakukan sensor media sosial dengan alasan keamanan. Terbukti tidak efektif. Justru merugikan bany…

Rismakilla
Kalo ada temen kalian yg gosipin miring/merugikan istri/suami/keluarga kalian, kalian bakal gimana sih?

urcegan
Apakah menel itu salah? Pdhl gak merugikan negara kok :')

ENAYUNA03
💩 ngga. Soalnya aku juga suka gonta ganti chara. Prinsip aku yang penting aku tidak merugikan orang lain👍

OjoKepo7
@BSSN_RI @kemkominfo Banyak Masyarakat yg Perputaran uangnya bergantung pada Sosmed. Hampir semua bakul online meng… https://t.co/rEzOo08N2G

ccorneliaww
RT @ZodiacUpdates: #Capricorn mencintai kebebasan dan cenderung mengabaikan hal yg merugikan orang lain.

sisiisi
RT @AntonKurnia9: Saya keberatan negara melakukan sensor media sosial dengan alasan keamanan. Terbukti tidak efektif. Justru merugikan bany…

Nilam06026653
RT @AntonKurnia9: Saya keberatan negara melakukan sensor media sosial dengan alasan keamanan. Terbukti tidak efektif. Justru merugikan bany…

helfytasya
RT @AntonKurnia9: Saya keberatan negara melakukan sensor media sosial dengan alasan keamanan. Terbukti tidak efektif. Justru merugikan bany…

RufSolla
RT @roniocta: Gara-gara pembatasan akses media sosial, sekarang masyarakat awam malah mulai paham penggunaan VPN, paham tips berbagai cara…

KicauRamalan
Leo Lajang: Nggak perlu deh galau yang terlalu berlarut- larut. Ini akan merugikan diri Anda sendiri. Hmm, head up,… https://t.co/LQFUm2HJ13

Bibahpidi
RT @roniocta: Gara-gara pembatasan akses media sosial, sekarang masyarakat awam malah mulai paham penggunaan VPN, paham tips berbagai cara…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019