Pengertian dan maksud dari menyindir - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyindir me.nyin.dir
[v] mengkritik (mencela dsb) seseorang secara tidak langsung atau tidak terus terang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyindir:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyindir
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyindir
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyindir
marmaladecarl
RT @Artortoise_full: Sedarkah Kita? Ketika ini tanpa sedar media sosial tlh mjadi medium menyemai kebencian. Ramai sprt sudah hilang pdoma…

Adith_boncell
in·si·nu·a·si (n): tuduhan tersembunyi, tidak terang-terangan, atau tidak langsung; sindiran; meng·in·si·nu·a·si(v)… https://t.co/tnUvckIgeq

koplakcofi
@CNNIndonesia Nih berita sebenernya menyindir pemerintah 😂😂

aajinjja
@maeilbbang Menyindir dengan halus kan u tau pengeluaran w tuh yaallahhhhhh monangis

nindaputri__
@dimascosi_ Tidak berniat untuk menyindir bro😂

Maachan2110
@JBJackhyun_WIZ Contoh kecilnya saja saya berikan, "Eh, jangan begitu dong, malu.." Ini kan menyindir secara halu… https://t.co/bbVUgf0KVD

timtamoreo
RT @JBJackhyun_WIZ: @Maachan2110 Kamu lupa point ini. Sindiran halus gak berlaku ke orang yang lebih dewasa menyindir bocah 5 SD. Masih ban…

lahpiyeikibro
WKWKWK MENYINDIR SEDIKIT, tapi gakpapa, dAN LAGI" DHESYA CAMEO BENER" https://t.co/a3TTkW8faf

PilleniaAlfonso
Oh iya. Gw juga pengen cerita ini fakta. Sepupu gw juga pernah mendapat ocehan kurang pantas saat di kena tilang. K… https://t.co/OVLww1CNjq

wananasution1
Maaf kepanjangan kalo gak mau baca juga gapapa, tulisan ini ku buat untuk diri ku sendiri mengingtkan tentang aku y… https://t.co/IMeC4S1oVj

elemoureen
@sourellina / haloo tasha wkwk ngapain sungkem. ini pure aku nanya doang kok gak bermaksud menyindir siapapun, pure… https://t.co/bPJveN7o6U

JBJackhyun_WIZ
@nashiroyun Meminta maaf gak ngebuat kamu jadi lebih rendah. Aku apresiasi bagian itu, tapi walaupun menyindir halu… https://t.co/p9DAay5zcI

JBJackhyun_WIZ
@Maachan2110 Kamu lupa point ini. Sindiran halus gak berlaku ke orang yang lebih dewasa menyindir bocah 5 SD. Masih… https://t.co/Vzz7J83iV5

indynzl
Kok ada ya orang tiap bikin snap tema nya 'menyindir' Aneh bgt gapaham

kotakrejeki
Termasuk menyindir atau gmna yah itu?



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020