Pengertian dan maksud dari menyimpulkan - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyimpulkan me.nyim.pul.kan
[v] (1) mengikatkan hingga menjadi simpul; (2) ki mengikhtisarkan (menetapkan dsb) berdasarkan apa-apa yg diuraikan dl karangan (pidato dsb): ia -- bahwa dl segala kritikan itu tersirat rasa kagum kepadanya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyimpulkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyimpulkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyimpulkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyimpulkan
aqmarinazmye
Anjir asli tuh org sombong bgt sesibuk apasi sampe gua chat aja ga dibls gila tmn macem apeee gua kira shbt ternyat… https://t.co/zD9j9mwl2t

wjyfni
RT @officialmeditia: Dari hasil tes ini, kami semua menyimpulkan: 1. Memutar video dibawah 480p seperti 360p dengan volume 50% tetap terhit…

bobbyrachman1
Setelah beberapa tahun tinggal di malang nyoba kofisyop sana sini pada akhirnya menyimpulkan bahwasannya semakin ae… https://t.co/hQBFP5ETIl

chelseaannisahh
RT @officialmeditia: Dari hasil tes ini, kami semua menyimpulkan: 1. Memutar video dibawah 480p seperti 360p dengan volume 50% tetap terhit…

gstanike21
Kirain punya rasa yang sama ternyta aku yg salah menyimpulkan

pumpkign
@womanfeeds_id kaya aku pas nyobain scarlett brightening... gatel terus ada bbrp spot kering. aku menyimpulkan gak… https://t.co/TjPFGaw3e0

koekoeh_gesang
HIKMAH DI BALIK AIR MATA Oleh Prof Nasaruddin Umar Dua ilmuwan pernah melakukan penelitian disertasi tentang air… https://t.co/1Lyza9hBGD

mocchiaaatoo
“Halo ini dari rumah sakit Hermina, Untuk Anak Ranita mohon EEG nya diulang kembali karena ada gelombang yang mencu… https://t.co/Cw0nBYKs23

conanlabil
RT @conanlabil: Kalau ga tau gimana sikap dan kelakuanku, ga perlu menyimpulkan dan menjelaskan pada yang lain. Inget kita tidak se akrab i…

Indramajid8
RT @U_y_o_k: Dari mana bisa menyimpulkan "Jelas Rapid di Bandara cuma untuk rakyat, bukan untuk pejabat., " dgn dua SS itu @IntelijenFPI ?

yoo_n_gi
@ibighitfess Mungkin dia menyimpulkan dr fenomena yg dia liat scr sekilas. Tanpa dia paham,hal yg mnrut dia buruk,… https://t.co/hTm7GDNQb5

treasureomma
RT @officialmeditia: Dari hasil tes ini, kami semua menyimpulkan: 1. Memutar video dibawah 480p seperti 360p dengan volume 50% tetap terhit…

Sugartaetas
Jujur nih pengen banget ngeluarin unek-unek tapi ntar takutnya ada yg gak sepaham padahal udah mendem banget dihati… https://t.co/DvSEWLAlYf

Sugartaetas
@shyuk_kiyowo Bener om, miris banget kenapa segala sesuatu harus dilihat dari sisi negatif padahal apa yg dipikiran… https://t.co/hN0QuXO4Ts

SiswatyRosalia
@akubacadotcom Setiap kalimat dari rangkaian lirik puisi karya almarhum, selalu mengandung arti yang dalam. Tinggal… https://t.co/QtOvVu6I1x



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020