Pengertian dan maksud dari menyendok - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyendok me.nyen.dok
[v] mengambil sesuatu dng sendok; mencedok dng sendok
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyendok:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyendok
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyendok
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyendok
ARGUMENTASIJIWA
@BTSkyOfficial ㅤ “Ih gila.. Enak banget, sampai mau meninggal—” kedua mata terpejam kala Aidan menyendok Salmon Men… https://t.co/TLWmKAjhjT

ahmadwahhib
@AlfredThomass @darthbaper wkwkwk bangsattt, kita siap membantu dunia ini yang sedang krisis tanpa membunuh, tapi menyendok

DANTE42564
@fallforseungmin KALO PENAMPILAN BAGUS RASA JELEK KAN TTEP KETELEN ORANG UDAH TERLANJUR DI MULUT,, LAGIAN BUBUR GA… https://t.co/BZLHAQJ1ZU

HypeIope
@F4DEDHE4RT ⠀ • ────── ✾ ────── • " Oh ? — Gio - Da否 . Ada apa ? " tanya Ivenna sambil mulai men… https://t.co/FUD3TyVLOv

unforsanately
@twicephile_ Weh buat menyendok endapan2 di dasar kuah pak wkwkwk

kimchari__
@voldtase Spoon artine sendok Ing artine kerja spooning = menyendok?

realthfn
ㅤㅤㅤRanin mulai membaca doa kemudian menyendok sayur yang tadi ia masak ke kotak makan berisi nasi yang tadi dibawan… https://t.co/FqpTFMvqfL

XY_YutaWalker
-- ke piring dan memberikannya pada Jisung. "Makan pelan-pelan saja, nanti kau mati tersedak baru tahu rasa." Lede… https://t.co/yhA3AaA88F

cantikly
ㅤ Karena merasa lapar, ia pun mengambil kudapan yang diberikan saat awal kelas tadi. Ia tak suka keju jadi lebih me… https://t.co/PCBjnL7P6B

_AmaliyaHanum
@Ohmen_ "Jadi kamu tahu di mana kita bisa cetak undangan seperti yang aku ceritain tadi?" Je kembali bertanya. Pert… https://t.co/nttoSlB8cH

acthenaism
ㅤㅤIa menerima perkamen yang berisikan peraturan kelas. Setelah dibaca ia memasukkan kedalam tas dan mengambil satu… https://t.co/q3iU9B9c8e

muthiarmyday
Meanwhile kalo di rumah... "Indomienya buat aku ya. Kakak bikin lagi aja. Hehe", sambil menyendok nasi. Iya, kita… https://t.co/FrqaxXrlhG

hzknoah
@aimartaka ㅤ “Lah gua?” Noah menyendok seblak yang, mereka buat barusan, “bokap aja kaga punya Mar.” Setelah menar… https://t.co/xnTxxWiMRg

Ohmen_
@_AmaliyaHanum "Maaf. Belakangan ini banyak banget revisi dari klien," kilahku sambil menatap dua bola berpijar ted… https://t.co/31k9nK0wN4

vanilittae
@youthsvils ㅤ ㅤZenya menyebikkan bibirnya sebal. Ia pun mengaduk mie yang diberikan si abang, diputarnya segulung.… https://t.co/hDh4f38jjO



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020