Pengertian dan maksud dari menyedihkan - KBBI AKATEL 02 Maret 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyedihkan me.nye.dih.kan
[v] (1) menimbulkan rasa sedih (pilu); menyusahkan hati: kemalangan itu sangat -- hatinya: keadaan para pengungsi itu -- sekali;  (2) bersedih hati (tt sesuatu): jangan -- kejadian itu lagi
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyedihkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyedihkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyedihkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyedihkan
ohaayouuuuuu
semenjak dua anak ini balik bdo, w jadi nak rumehen beut. mumpung masih smsm bujang guys, cepatlah balik mof😖 . boo… https://t.co/AhZYa6BqnT

suneve6
@yunoqueens Soulmate yg menyedihkan

terryboy1818
@BulbaSalim @ShopeeID Sekarang Shopee tidak mengembalikan hak saya karena sudah 1 bulan berlalu. Sangat menyedihkan… https://t.co/w6mAnl41EF

terryboy1818
@thedreamingirls @nuralyamel_ @skincare_idn Sekarang Shopee tidak mengembalikan hak saya karena sudah 1 bulan berla… https://t.co/8uKfQ8g2DG

candrahrs
Orang kalau udah disakiti dikhianati bahkan sampai ga diorangkan itu sangat menyedihkan. Bukan Benci tapi susah aja… https://t.co/pZC4NFpUZn

RichasBe
Yang relate ajah. Hidup kita yang menyedihkan ato kita yang buat hidup menyedihkan.

Aamnsyq
RT @hmetromy: #kualalumpur Memang menyedihkan, namun begitulah nasib menimpa pemain cosplay dan badut, Yulius Atma Negara Thamrin dan ister…

adorbeebs
@artasticbeb WKWKWKWKWK MENYEDIHKAN

intanintran
RT @pacarboongann: “Entah mana yg lebih sakit, tidak tau atau mencari tau. Entah mana yg lebih menyedihkan, dengar kebenaran atau hidup dal…

destias__
Efeknya kerja tambah capek, tim yg sedikit, jam kerja udh gakaruan, dan gaji pun menyedihkan. https://t.co/4e2GDqrGfl

buttercakesuh
@trecyreznik missing those time when collecting wasnt a big thing ekwkwkwkwkekekek menyedihkan deh kultur ginian lama2

nursyahidahrzzz
RT @RidzwanMahazan: Bagi aku tiada masalah kalau sesiapa nak lari bidang atas pilihan. Tapi yang menyedihkan adalah bila lari bidang kera…

Jeonsan_96
Remus emang salah satu karakter yang dari kecil hidupnya menyedihkan banget :)) https://t.co/S2nNLYq8lJ

chmednizem
RT @hmetromy: #kualalumpur Memang menyedihkan, namun begitulah nasib menimpa pemain cosplay dan badut, Yulius Atma Negara Thamrin dan ister…

goxspel
@sacturdays kok menyedihkan ☹



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021