Pengertian dan maksud dari menyampingkan - KBBI AKATEL 18 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyampingkan me.nyam.ping.kan
[v] (1) menyingkirkan ke arah sisi (pinggir); membersihkan: petugas itu -- runtuhan pohon yg merintangi jalan;  (2)mengabaikan; meremehkan; menyepelekan; tidak menghiraukan: pejabat itu -- pendapat yg baik dr bawahannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyampingkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyampingkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyampingkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyampingkan
snthys
Menyampingkan email daripada giveaway = aku

CalonMenkes
tapi kita tidak bisa menyampingkan data bawah tidak semua orang bisa membeli masker bedah. tidak semua kalangan mam… https://t.co/ujChqKhxzU

dereguIasi
️️ ️ ️️ ️ ️️ ️ ️️ ️ ㅤ ㅤㅤ "Bentar deh." Gua bergeming saat dua kata itu lolos dari Sakira. Gak cuma itu, dia maju s… https://t.co/Dbn6Mkkp11

byeby62
Rule #1 selalu menggunakan akal dan menyampingkan ego

Adam_X10
@satrnnight Sebuah anggukkan diberikan lalu menyampingkan daftar helper yang sebelumnya dia perlihatkan. “Tentu saj… https://t.co/XoVDjr88ZE

europeanminion
@AREAJULID Ya bagus kampusnya peduli mahasiswa klo engga didampingi psikologisnya yo setres. W mencoba menyampingka… https://t.co/ONxRiVzdTY

GeaKhezia
Ditengah kedukaan individu, seorang yang lain berlomba-lomba berkomentar bukan untuk memperbaiki tapi untuk jadi t… https://t.co/8oBz0PGFQI

dhanisabill
Masih bersyukur kpd Allah swt Aku udah di beri fase mau menikah di beri kesibukan untuk kerjaaa berpikir kedepanny… https://t.co/HADXxR22AT

AinggCakeup
RT @bangjunan_: Kejadian viral di manfaatkan akun-akun panjat sosial. Yang meraih keuntungan dari kejadian yg merugikan salah satu pihak. B…

BaristaUlama
RT @Le3mo: Harta dan kekuasaan hanya sementara, sdg di akhirat itu kekal adanya. Maka jgn terbius akan dunia dg menyampingkan aturan Alla…

itsmaayyy
Nggak melulu soal hati, terkadang memajukan otak dan menyampingkan hati itu perlu. Agar mudah memilih orang yang te… https://t.co/pgecOevqbY

xLePatronx
@kusukaikan 🤔 tapi fanatism setiap kubu akan sibuk mencari opini2 pembenaran atau sebaliknya zen. Seringkali menyam… https://t.co/exi0CwC4Mg

icetheatic
@AREAJULID Menyampingkan dia up ginian di status, itulah pentingnya s e x edu, tolol

cbnochuribbu
Yea it sucks, baekhyun cuma dijadiin produk hiburan dia dan menyampingkan fakta kalo dia juga orang biasa kaya kita… https://t.co/6ModfVvhlw

bexrbrxnd
ㅤㅤ + menyampingkan pinggangnya dengan luwes, matanya tertuju kearah kiri bawah dengan kepala yang miring ke kanan s… https://t.co/XmY8Ifc7qe



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020