Pengertian dan maksud dari menyalahi - KBBI AKATEL 20 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyalahi me.nya.lahi
[v] (1) bertentangan dng; menyimpang dari; tidak menurut (aturan dsb): kebijakannya -- peraturan yg berlaku;  (2) menentang; mencela: kami tidak dapat -- pendiriannya itu; (3) mengingkari; tidak menepati: sebaiknya kita jangan -- janji yg telah kita ucapkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyalahi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyalahi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyalahi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyalahi
teukishees
@starligheeteuk Wkwk iya kakk baru baca2 bisa jadi kontrak. Kalo gitu sih ya sebaik2 nya pilihan emg tetep tanggung… https://t.co/BgV8rx3tmO

Bobbyelaksiyo
@parkzeyun @Linyii9 @cokwuwiju @convomf Tergantung, gak normal disini menyebabkan sesuatu yang negatif atau nggak?… https://t.co/6RdbdhBtt4

kakagemashhh
@HoldTheDoor07 Coba deh mikir sisi lain, siapa tahu sifat dr tiap person itu caper, haus validasi, iseng doang, ata… https://t.co/RLL7qXGOqn

vania___
@AREAJULID Bela negara sekarang bisa lewat berbagai macam profesi bos, yang penting ga menyalahi aturan.

alimulosso
RT @sayidmachmoed: “Ambillah dia! Jadikan dia sebagai anak. Ia jadi milikmu. Namun, serahkanlah keponakanmu yang menyalahi agama kita dan a…

77bayoe
RT @sayidmachmoed: “Ambillah dia! Jadikan dia sebagai anak. Ia jadi milikmu. Namun, serahkanlah keponakanmu yang menyalahi agama kita dan a…

badutesem
@RoryAsyari bukan mereka yang mengajari, mereka hanya mencaci, bedain lah HAHA diri sendiri ya diri sendiri, emang… https://t.co/YzKpYAWtsH

R0r0sh0
RT @idrissulaiman_: AMALAN BERDOA SEJURUS SELEPAS SALAM # Anjuran berzikir selepas solat # Kesalahan mengutamakan doa atas zikir Berdoa s…

AngkuKayo
@GusmanKampai @Agumovic Kan tidak menyalahi menjawab se adanya saja😙

_nurulfarahani
RT @idrissulaiman_: AMALAN BERDOA SEJURUS SELEPAS SALAM # Anjuran berzikir selepas solat # Kesalahan mengutamakan doa atas zikir Berdoa s…

rlqodri
@DidiekMurdock @ListyoSigitP Saya gk masalah kena tilangnya sih bg, soalnya saya juga menyalahi aturan hahaha, tp k… https://t.co/i3Zj96PVbE

elqamariyya
RT @idrissulaiman_: AMALAN BERDOA SEJURUS SELEPAS SALAM # Anjuran berzikir selepas solat # Kesalahan mengutamakan doa atas zikir Berdoa s…

_ansyai
RT @idrissulaiman_: AMALAN BERDOA SEJURUS SELEPAS SALAM # Anjuran berzikir selepas solat # Kesalahan mengutamakan doa atas zikir Berdoa s…

julianalkaa
temen i pernah bilang "udah bukan jamannya lagi berkompetisi, sekarang waktunya berkolaborasi". Tapi tantangannya e… https://t.co/2EeYfYsdHh

Dpram_Back
Kembali lg ke jmn Dulu.. Anak kolong ga bisa di toel..😁😂😅 Yg Berani langsung di periksa. Walau dia lg tugas juga… https://t.co/JYaadBpncV



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021