Pengertian dan maksud dari menyahut - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menyahut me.nya.hut
[v] menjawab; membalas; menyambut (dng ucapan): murid itu -- salam gurunya dng penuh hormat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menyahut:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menyahut
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menyahut
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menyahut
tmc_eunseo
bahkan lebih. Termasuk sosok puan dengan raut wajah seperti seorang yang mendengarkan apa orang lain bicarakan. Ses… https://t.co/gvIfbAjFRg

SSankyoudai
Kasui menunjukkan perubahan yang baik, ia mulai menyahut ketika ibunya mengajaknya berbicara, entah menjawab ibgin… https://t.co/8NcG5HCMok

MRLofficials
RT @AriffikriOffic1: @501Awani Jika betul ahli parlimen BN yg menyahut salam PKR.. PRU seterusnya patut dihapuskan terus BN dari Malaysia..…

CikApik
RT @Ahmad_KanekiKen: Saya menyahut seruan TSMY untuk memelihara kestabilan politik buat sementara waktu... Saya juga menyeru rakan-rakan y…

yolafyutu
@rizekyfdllh @haiinangg ne lo kd wani lagi inya menyahut wakwkwk

kadanieIs
"dawn sialan, emang bahasanya gitu sat" ucap keenan menyahut perkataaan dawn. https://t.co/BwgMZ3SNIM

tmc_dylan
urung diteruskan karena telinganya lamat-lamat menangkap pembicaraan dari ruang tempat tadi ia berada. “Kau yakin… https://t.co/SXFo5hJEdW

EASYlER
@2DimensiMenfess Ocehan yang lain tak sengaja tertangkap oleh indera pendengarannya. Ramuda menoleh, kemudian menyahut, “Makan dong!”

FiqaSyera
Tadi ade la akk senior aku kata ‘ko nampak lain la ciwa. Macam makin cantik je’ Ada pulak anasir jahat kat sebela… https://t.co/3G6gqqt7Ai

amiryuswardi
RT @Ahmad_KanekiKen: Saya menyahut seruan TSMY untuk memelihara kestabilan politik buat sementara waktu... Saya juga menyeru rakan-rakan y…

rohaizat_hyun
RT @Ahmad_KanekiKen: Saya menyahut seruan TSMY untuk memelihara kestabilan politik buat sementara waktu... Saya juga menyeru rakan-rakan y…

AinanabilaN
RT @Ahmad_KanekiKen: Saya menyahut seruan TSMY untuk memelihara kestabilan politik buat sementara waktu... Saya juga menyeru rakan-rakan y…

liesha_rahmat
@_NazurahKassim_ Tak masalahnya time aku sebut tu boleh pulak kau menyahut “ ye ? Kau panggil aku kan ? “ mauu tak… https://t.co/jlTMEMEOtk

c0mplisjng
Menyahut lah " ya " ke "meow" ke ni jeling 😅

Sihitam88176674
RT @AriffikriOffic1: @501Awani Jika betul ahli parlimen BN yg menyahut salam PKR.. PRU seterusnya patut dihapuskan terus BN dari Malaysia..…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020