Pengertian dan maksud dari menulikan telinga - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menulikan telinga me.nu.li.kan telinga
[v] (1) menyebabkan telinga (spt) tuli (krn keras bunyinya dsb); (2) pura-pura tuli (tidak mau mendengarkan)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menulikan telinga:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menulikan telinga
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menulikan telinga
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menulikan telinga
Gisti31
@tiathiyah @arselyj @bebegegsawah Udah gapeduli ya @Dompuu udh kek menulikan diri sendiri biar tahan banting.. masu… https://t.co/vYowzYY2lv

ABISHANKARA
ㅤㅤㅤㅤㅤ    Tetapi, Ragupta adalah Ragupta. Si kepala batu yang hobi menulikan telinga. Maka, jika dua jam kemudian an… https://t.co/xEtZYFtwLm

araloovyu
mau menulikan telinga, mulut mereka tetap berbicara. mau membalas, tapi mereka punya seribu alasan. jangan menyama… https://t.co/Sm9kIup5gv

rendy_seno
Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk… https://t.co/YWhhlk2kCk

KataSia75268010
Aku rindu. Jika kerinduan ini salah Maaf ya Hati memang suka begitu meneriaki nama mu sampai menulikan telinga

bbiyomuggle
@theboizeu @orenjiiblue NJING AHHAHAHA Kayanya gue kalo dispill ge akan menulikan telinga kaya yadah suka suka lu dah Gitu

__seraphicsky
@__vorfreudh ㅤ Berjengit kaget, Oikawa menjauh dari pintu. Ia menatap dengan pandangan melotot tajam. "Tunggu, kena… https://t.co/l45sGbiXoe

_Seiraries_
Banyak orang berbisik tentang bodohnya orang yang dimabuk asmara, karena membutakan mata, menulikan telinga, sukar… https://t.co/23rYjXA02q

thisoneplease_
Kamu pilih menulikan telinga dan tetap maju. Itulah, yang bikin aku bangga sama kamu. Kamu kuat di atas dirimu se… https://t.co/zTntTBHWe1

MuhammadPambud6
Cinta memang membutakan mata, menulikan telinga, mematikan rasa, menikam sukma, membekas luka, menggambar lara, mel… https://t.co/3yAnJWFIfD

dbrose00
@sugarbarbie88 @yz_1911 Iya, kak. Maksain pun saya nggak bakal bisa. Udah gagal berkali-kali dulu soalnya. Saya ha… https://t.co/V1AhEVA7Ou

imyourhera_
@bighitunited2 Kalo udah bergabung di bighit labels kalian adalah keluarga! 😠 Jangan manja, kita bighit labels stan… https://t.co/r0HHseFNeV

_BTSimpact
Selama itu bukan BTS, yah gak bakal dihujat. Dan orang2 tutup mata & menulikan telinga.

hannyfelli
Terkadang hidup harus membutakan mata dan menulikan telinga agar bisa baik-baik saja



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020