Pengertian dan maksud dari mengurangi - KBBI AKATEL 18 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengurangi me.ngu.rangi
[v] (1) mengambil (memotong) sebagian: pemerintah tidak akan ~ jatah beras pegawai;  (2) menjadikan berkurang: kita tidak akan ~ kewaspadaan kita;  (3) menurunkan; menjadikan kurang: skandal itu telah ~ harga diri dan kehormatannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengurangi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengurangi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengurangi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengurangi
zahrkeys
RT @ianhugen: untuk teman2 yg broken-home: semangat selalu ya. gue gatau rasanya jd kalian kayak gimana.. tapi gue mau kalian tau kalau v…

Rudyadi21
@RamliRizal Kali ini mengurangi data. Buksb nambahin data

M4RKGUN
@blvrppe tot. temen mau mengurangi beban pikiran tuh ya di dukung anjing. lu mau gue stress karena mikirin mg trus? ngga kan?

lxvdry
Keterlambatanku lulus wisuda adalah berkah bagi negara karena mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. https://t.co/uoXP6gm6sP

gc_jefry
RT @ariandiputra30: Yang ditunggu akhirnya terwujud. Pertamina akan memperluas program langit biru di daerah lain. Semoga gerakan ini bs me…

yantiisbandi
RT @elisa_jkt: Para restaurateur yg mengeluh ketidakjelasan buka tutup PSBB yang tak tahu hingga kapan mungkin bisa meminta agar Pemerintah…

rockyeonjun
akhirnya tl gue bersih sm txt bts, jd mengurangi overthinking😁💙

Oktauiana
@herigoen Terima kasih atas ceritanya, kini aku bisa lebih bersyukur dan mengurangi mengeluh :')

vhebi_639
Memaafkan memang tidak mudah, tp dengan memaafkan kamu bisa belajar untk iklas dan mengurangi rasa sakitmu

ocytaa_
@collegemenfess Nah itu berdampak dong ke restoran itu. Biasanya cash flownya lancar, tetiba berkurang. Sedangkan,… https://t.co/tci6eMPSXB

mfadelj
RT @detikcom: Penjara terbesar di #Lebanon melaporkan lebih dari 200 kasus positif virus Corona (COVID-19) di dalam lingkungannya. Otoritas…

rprimadyaz
Hari ini aku akan mengurangi dugaan buruk, dan melebihkan keramahan kepada orang lain, agar lebih luas sumber rezekiku

haloodude
@rlthingy Coba baca² di akun ini nder. Mungkin bisa mengurangi kebingunganmu. Maybe, kalo ntar kamu dijelek²in dibe… https://t.co/abFRJ6dswH

liranti
RT @detikcom: Penjara terbesar di #Lebanon melaporkan lebih dari 200 kasus positif virus Corona (COVID-19) di dalam lingkungannya. Otoritas…

Mahdi_M17
Setiap matahari terbenam mengurangi satu hari kehidupan kita. Tetapi setiap matahari terbit memberikan kita satu ha… https://t.co/cZDVRSMETF



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020