Pengertian dan maksud dari mengocok - KBBI AKATEL 19 April 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengocok me.ngo.cok
[v] (1) mengguncang(-guncang): ~ nya jangan terlalu keras; (2) mengacu: ibu sedang ~ telur; (3) cak menghasut untuk memecah-belah (bertengkar atau bermusuhan); (4) cak membuat orang tertawa: ~ perut; (5) ki mencampuradukkan: ~ adat dan syarak
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengocok:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengocok
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengocok
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengocok
Good_smarter
@ukhty_syifa Klo sama syifa sayang latihan mengocok muluu..

gkdulu_ya
Kalo abis berkeluh kesah sama aweng, stlh dapet feedback bagusnya gmn dari pandangan laki, emg selalu dapet bonus t… https://t.co/mxetHLJWr4

caacuull
@aan__ jokes bapak bapak itu mengocok perut banget yaaaa :')))))

IkuyBlog
@Jetfuelfinance Mangtap bosku, sekarang ambil dadumu mari mengocok winner bersamaku Hahaha

FTNKHRL
mengocok perut

gnh_isa
@gnh_jihan @gnh_juyeon ... mengocok spidolnya agar tintanya tidak macet saat menggambar. “Aku gambar bunga di tenga… https://t.co/JkU3kNTdhd

m24tthew
@dwiprakasa48 @C_JesslynJKT48 Boleh wi asal jangan lupa kasih pangtun yang mengocok perut

choitheoo
@mishilmi lu demen yang mengocok perut kan ya? https://t.co/HUGWSNZMLl

dnzfaried
@Bola_Jakarta Deg deg serr mengocok jantung

miftahululum349
@Indostransfer Mengocok jantung tuh gimana yah ? Wkwk

IkayRizky
Mengocok jantuuung Cuuuk... Good jooob jak..FINAAAALL YOO @Persija_Jkt

Triana94190926
Kaget banget liat bocah bocah vampir ini,kek gak berhenti henti mengocok jantung para mesin,Dahlah.... :")… https://t.co/8GUwQxAyTq

zihawaf
@miloofullo Okaaay tapi spt mengocok dadu ya fansign itu:"

ANurulita
@MeraTobi Coba kamu ikutan ketemu pasien aneh2 bisa ngompol kepuyuh2 ditempat sih🤣 aku udah lama ga mengocok perut… https://t.co/iELVIoP9RQ

ANTVOfficial_
SANTRI BOY • SENIN-JUMAT • JAM 07.00 WIB Kelakuan mereka sering asal-asalan. Kadang tingkah mereka juga mengocok p… https://t.co/sZOqYuayvu



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021