Pengertian dan maksud dari mengkhawatirkan - KBBI AKATEL 21 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengkhawatirkan meng.kha.wa.tir.kan
[v] (1) khawatir thd suatu hal: ia ~ kesehatan anaknya;  (2) menimbulkan rasa khawatir: keadaan jantungnya sangat ~
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengkhawatirkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengkhawatirkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengkhawatirkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengkhawatirkan
sxndylean
Jgn buang hari ini dgn mengkhawatirkan hari esok.Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya.

DaffaHanny_
Pom pom emang mengkhawatirkan ya, masa bull sampe 32% in a day

IIIIlIllIllI
jujur mengkhawatirkan

dejavasce
@zachaskye Btw meme simpenan lu mengkhawatirkan banget gue liat-liat.

indahw82
Malam ini aku tak akan mengkhawatirkan yang tak bisa kulakukan esok, tapi mensyukuri yang telah kulakukan hari ini

rprimadyaz
Tuhan, bijakkanlah aku dalam mengkhawatirkan masa depanku, agar aku tak melumpuhkan masa kini-ku

kantahkabkampar
Terkait program kerja Ikawati tahun 2022, Ratna Megawangi Sofyan Djalil menggagas tema seputar Indonesia Maju untuk… https://t.co/HNeBKkss3J

dianksm16
Yukk mulai berhenti mengkhawatirkan hari esok

njwooz
@ohkyunjm iy akusi ga khawatir sm dia sm xiaoting jg pasti deh debut.. yurina ku mengkhawatirkan

Spammer_peler
Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.

Rachman_Avenged
Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.

kaumrbhn
lebih mengkhawatirkan org lain yg punya utang kalo ditagih takut bundir jarene, timbang pacar sendiri yg suatu saat… https://t.co/wudykEX9KN

LagiNgeJunk
Walau kau buat aku menangis, aku tetap mengkhawatirkan keadaanmu.

fachry4
@dwi_winanto Iya kirainah bebas karena udah aman. Lah ternyata masih mengkhawatirkan yak.

syehajiana
RT @detikcom: Bintang reality TV ini tubuhnya mengkhawatirkan. Kini beratnya hanya 47 kg. Inilah foto transformasinya. https://t.co/qBBpayQ…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021