Pengertian dan maksud dari mengiakan - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengiakan meng.ia.kan
[v] membenarkan; menyetujui; menyungguhkan: jangan ~ saja apa yg dikatakannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengiakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengiakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengiakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengiakan
ibnurahim98
Aku suka bila Asy'ariyyah dan Salafiyyah mengiakan satu pendapat. Sebenarnya kita banyak je persamaan. Cuma tu lah,… https://t.co/RH9sjqiuKL

snoasisss
Tuhan lebih tahu kapan waktu terbaik Untuk mengabulkan segala Do'a yang kamu semogakan Tuhan lebih tahu Kapan w… https://t.co/ZPvA9YRm8V

Aulyara18
Semakin kesini semakin malas untuk beragumen dan akhirnya memilih untuk berdamai dan mengiakan walaupun sebenarnya tidak setuju dan sejalan.

kisahdunia_com
Halah halah halah PU Riz, pandai dia jawab tu. Tapi suka lah dengar, seperti menidakkan dan mengiakan dalam masa ya… https://t.co/kdPPPUlqZ8

Dionmldn1
Sedikit lagi,semoga tuhan mengiakan

muhammadsoddiki
RT @SukmaWijayaFls: ternyata semakin dewasa, semakin malas berargumen untuk hal hal yang tidak sejalan. semakin mengerti banyak hal yang ti…

sojunghann_
RT @SukmaWijayaFls: ternyata semakin dewasa, semakin malas berargumen untuk hal hal yang tidak sejalan. semakin mengerti banyak hal yang ti…

manodyaderana
sedamg diusahakan, semoga Allah mengiakan :')

aimalibragurl
Tuhan lebih tahu kapan waktu terbaik Untuk mengabulkan segala Doa yang kamu semogakan , Tuhan lebih tahu kapan wak… https://t.co/Pw4dizORu5

lyanakarmila
Kucing ni macam makcik makcik lah. Aku dah letak makanan kat hujung tu tak nak kau kacau aku nak kibas habuk. Boleh… https://t.co/uLztIEGxDA

SukmaWijayaFls
ternyata semakin dewasa, semakin malas berargumen untuk hal hal yang tidak sejalan. semakin mengerti banyak hal yan… https://t.co/Yr0UEuAoaC

mufficient
ㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤ Nanda terkekeh, ia letakkan molen pisang itu di tengah perjamuan, berada di antara keduanya. Ia anggukkan… https://t.co/gUAoaAAIMs

AnisaAu04423726
Jangan pernah kamu mengucap janji jika kamu tak bisa menepatinya,dan juga kamu jangan memberi orang harapan jika ka… https://t.co/vhF9VYe4f1

duriancrepebest
@nurnotnor @Faith_Lancer123 @_sam508 @501Awani Kau tk fhm ayat tu tadi ke🤣🤣yela2..pesan tu bahasa kite..agong dh be… https://t.co/T51B39j0Hg

_PandakAlam
Cytro PH tetiba ungkit pasal langkah sheraton sebab nak mengiakan tindakan anuar. Orang putih cakap two wrong don't… https://t.co/n49L33bdZO



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020