Pengertian dan maksud dari mengharumkan - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengharumkan meng.ha.rum.kan
[v] (1) menjadikan harum; mewangikan: bunga melati dapat dipakai untuk ~ pakaian; (2) ki menjadikan masyhur: jasa dan pengorbanannya yg besar telah ~ namanya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengharumkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengharumkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengharumkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengharumkan
salapoyo
RT @AriHerma17: Org Indonesia yg mengharumkan nama Bangsa di kancah Kpop --A thread-- #SECRET_NUMBER #secretnumber #DitaKarang #kpop httpā€¦

hingmi11
@candescent_kkh @HWYNoona @kookheonholic manteppp atlet perwakilan ya kak. mengharumkan nama bangsašŸ‘šŸ‘šŸ‘

Nisaaays
Gapapa kalo ada orang yg gak baik ke kamu, yang penting tetep baik aja. Tetap jadi bunga yg mengharumkan sekalipunā€¦ https://t.co/HnH7x9n34u

Supporter_MU
MU MENGHARUMKAN INGGRIS DENGAN TREBLE WINNERS DAN JUGA CLUB SATU-SATUNYA NEGARA INGGRIS YG MENJUARAI INTERCONTINENTAĀ­L ANTAR CLUB DAN FIFA

suka_tx
RT @pancar2015: Yah, tak mungkin kita mundur kebelakang, namun Video lama ini mudahĀ²an bisa dijadikan sikap dan bagaimana kedepan rakyat meā€¦

pancar2015
Yah, tak mungkin kita mundur kebelakang, namun Video lama ini mudahĀ²an bisa dijadikan sikap dan bagaimana kedepan rā€¦ https://t.co/9E3jTDVxqU

mmesyaaa
@schfess kalo pengalaman aku sih ngga jauh dari visi misi yg aku buat, misalnya misinya pen mengharumkan nama sekolā€¦ https://t.co/0wRXeq0YxQ

Tresnacimahi81
RT @MaryanaNunung: Hebat ya bapak Presiden kita Inilah hasil dari kerja kerja kerja Nyata yg dapat di buktikan di Mata dunia yg mengharumkaā€¦

littlejeonuwu
Mak gue bakalan begini juga kayaknya kalau gue udah berhasil mengharumkan nama bangsa https://t.co/Pq5HzKeiaG

Cocopandanmerah
@Probo_isma @dibantuindong @collegemenfess Tapi dupa emg awalnya buat mengharumkan ruangan ga sii šŸ˜­

deee_ayns
RT @AriHerma17: Org Indonesia yg mengharumkan nama Bangsa di kancah Kpop --A thread-- #SECRET_NUMBER #secretnumber #DitaKarang #kpop httpā€¦

MaryanaNunung
Hebat ya bapak Presiden kita Inilah hasil dari kerja kerja kerja Nyata yg dapat di buktikan di Mata dunia yg menghaā€¦ https://t.co/ZZiriYvbt4

cit_raaaaaa10
RT @AriHerma17: Org Indonesia yg mengharumkan nama Bangsa di kancah Kpop --A thread-- #SECRET_NUMBER #secretnumber #DitaKarang #kpop httpā€¦

GetterGaiGar
@arjumya MENGHARUMKAN NAMA NEGARA

pjm_enchim
@ImadHasan95 @CNNIndonesia Setidaknya mereka udah banggain dan mengharumkan negaranya bang, situ ngasih apa buat neā€¦ https://t.co/y9a4VgmLy3



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020