Pengertian dan maksud dari menghambakan - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menghambakan meng.ham.ba.kan
[v] (1) memandang atau menganggap sbg hamba; (2) menjadikan hamba: ia ~ anaknya kpd pedagang kaya itu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menghambakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menghambakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menghambakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menghambakan
_AfsalMuhammad
Kita akan melihat, bagaimana dunia berubah. Bagaimana secara tak langsung manusia menghambakan diri pada impresi, p… https://t.co/TUao5kiPlV

VereVelaxio27
Pedih ini memang harus kau alami,agar engkau tak menghambakan dirimu kepada keinginanmu utk dicintai dgn menelantar… https://t.co/sYIFj3uPqA

aidilriza
Bila kita tulis nikmat yang kita peroleh hari tersebut, insyaallah kita akan lebih bersyukur dan perasaan ingin mel… https://t.co/RHwnOutEWs

jkryn_
Aku tak tahu lah aku ni robot atau manusia. Aku hidup macam robot, takde hak sebagai manusia dan hak sebagai anak.… https://t.co/FDuuuWydWY

IbnuSyam7089
@ida_mastuti @Chev_N_Wahid @1Juli2020 @k3rupux @1s4brina @NetaNetameca @DapunthaH @siregar0308 @Di_gebuk_hmm… https://t.co/QtqglSdoGm

NingYenna
aqidah bukanlah bagian dr alasan untuk bahagia,alasan bahagia adalah menuhankan ALLOH dan menghambakan diri kepada… https://t.co/bXDnUbtdCi

meianingful
i really need eruri mutuals sigh hanya menghambakan diri kepada mba wixa jaeger yg kalo kirim konten pake “.” titik

diksihati_id
RT @diksihati_id: @radenrauf Waktu dua puluh empat jam yang kau punya tak lagi berharga, bila setiamu hanya untuk menghambakan cinta yang t…

qomar_addin007
@msaid_didu Yg penting istiqomah pak, jika masuk politik pun gak masalah yg idealisme terhadap masalah yg harus men… https://t.co/BYvZd556Ng

tamaitoo
@sbyfess Seyogyanya cinta itu saling menjaga dan saling mengerti, nek kowe ngerti batasan brrti yo kowe ngerti opo… https://t.co/FuQh1dXNvt

JalilGun
@msaid_didu Sudahilah bang @Dahnilanzar , tujuan said didu masuk partai itu hanya untuk menghambakan diri pada cuko… https://t.co/A1gRovnpGe

sastromenggolo
RT @RestyLeseh: 🐧 Knp sih loe gitu amat menghambakan diri ? 🐵 Gak enak gw sob . Gw pernah dgr dia orasi dan bagi2 kaos

beemya23
RT @diksihati_id: @radenrauf Waktu dua puluh empat jam yang kau punya tak lagi berharga, bila setiamu hanya untuk menghambakan cinta yang t…

NanaSuryacandra
RT @RestyLeseh: 🐧 Knp sih loe gitu amat menghambakan diri ? 🐵 Gak enak gw sob . Gw pernah dgr dia orasi dan bagi2 kaos

Muslim_AntiPKI
RT @RestyLeseh: 🐧 Knp sih loe gitu amat menghambakan diri ? 🐵 Gak enak gw sob . Gw pernah dgr dia orasi dan bagi2 kaos



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020