Pengertian dan maksud dari menggeleng - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menggeleng meng.ge.leng
[v] (1) menggoyangkan kepala ke kiri kanan; (2) ki menolak: ditawari makanan apa pun
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menggeleng:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menggeleng
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menggeleng
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menggeleng
miliksenja
ㅤ ㅤ ㅤ Galaksi menggeleng, “Gak usah bu, Damar istirahat dulu aja. Terima kasih ya, Bu? Damar sudah sedikit… https://t.co/gj9H9ZoZ2I

autumnchilld
ㅤㅤ Ia tanpa sadar juga memuji pria yang ia bicarakan dengan ibunya. Ibunya hanya menggeleng-gelengkan kepala di seberang telepon. ㅤㅤ

senarkala
@laksanakata "Benar, cukup disayangkan. Ah, saya orangnya tidak tahan dengan panas, makanya tidak suka musim panas.… https://t.co/5oKRGWmpzo

strlghtdreamer
« menggeleng, kata "Tidak" ia tuturkan setelahnya. Disusul oleh sebuah kalimat imbuhan. "Aku tidak melihatnya " ( @CuratorJiang )

wangzinicx
ㅤ ㅤ ㅤLantas, Nicholas menggeleng-gelengkan kepalanya dengan sudut-sudut bibir yang terangkat. Ia pun akhirnya dapat… https://t.co/2F6Fw5F4io

weltschmer
@atoneement Ia menggeleng pelan. "Tidak, saya hanya asal bilang saja. Malah kamu yang tahu" ujarnya pada kania. "… https://t.co/rVR2g6Af0C

yasratchaa
RT @falchrysae: @yasratchaa ⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀Seichi menggeleng pelan. Kok bisa sih manusia ini nggak bawa tas? Pakaian gantinya bagaimana? Atau minim…

falchrysae
@yasratchaa ⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀Seichi menggeleng pelan. Kok bisa sih manusia ini nggak bawa tas? Pakaian gantinya bagaimana? At… https://t.co/Mwgq2Bw0Eg

weltschmer
@atoneement Ia menggeleng kepalanya karena memang betul ia tidak tahu menahu tentang itu. "Tidak. Saya tidak tahu s… https://t.co/lvfHkdJz2A

noctxsumbra
"Oh Michael yang malang. Sayang sekali hutangmu sudah berjalan selama 50 tahun. Bunganya terus berjalan," jawabku s… https://t.co/JX6BgJFR84

ResMoontaire
@GoldenCIock Dia menggeleng. "Aku tidak akan meninggalkanmu sendirian. Ayo lebih baik kita bersenang-senang. Goldia mau mainan?"

atoneement
@invternet Kania menggeleng, memegang kepalanya yang terasa pening dan mulai bangkit dari posisinya yang terjatuh k… https://t.co/NdZQ36yV6O

wangzinicx
— menggeleng-gelengkan kepalanya. Benar-benar, ia berarti belum fokus. ㅤ ㅤ ㅤSang tuan lantas kembali menahan nafas… https://t.co/iQHUm8Z595

MsKaminska
ㅤ “Akan Laws lakukan meski merepotkan, Miss.” Nada keberatan tersebut disusul dengan suara ‘pop’ pelan sebelum sang… https://t.co/0t5Fl5Ee5B

bubble22_
Mana mau Shouto harus bolak balik UA - Shinketsu cuma buat 'berbagi' makanan kucing? "Kucingmu gamau makan kalo b… https://t.co/bwnFWlSMSG



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020