Pengertian dan maksud dari mengerem - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengerem me.nge.rem
[v] (1) menggunakan rem supaya berhenti; (2) ki menahan; mengekang (hawa nafsu dsb): ia dapat ~ amarahnya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengerem:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengerem
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengerem
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengerem
TokoRagil
Saat mengerem, temperatur piringan rem dari mobil F1 bisa mencapai 1000 derajat Celcius.

LokadataID
Pernah dengar istilah "latte factor"? Ya, kebiasaan kecil tetapi rutin yang bisa menghabiskan penghasilan, karena p… https://t.co/X2P81eJ0tq

__sosourcandy
Intinya Mama mengerem anaknya yg visioner ini. Kadang semua hal bisa dilakuin berbarengan tapi antara nikah atau ng… https://t.co/G2jM5aLreh

suaradotcom
Viral Ulah Emak-emak saat Parkir Mobil Mewah, Lupa Mengerem Endingnya Ngilu https://t.co/HoNnmoDW7Y #DariSuara

syuwardana
Dalam perjalanan pengendara hanya mengerem karena 3 hal yaitu ada rambu lalin, menghindari tabrakan, atau sudah sam… https://t.co/gKJXac44kL

BintangPD
kejadian itu pun terjadi begitu saja. kucing tersebut lari, dan saya tidak bisa menghentikan kendaraan karena a… https://t.co/QOxhrmarqq

_Melattica_
@edykantono @PartaiSocmed Lah, emang yg bikin kebijakan itu rakyatnya atau pemerintahnya? Negara kepulauan tuh haru… https://t.co/1zoeGEL5mT

zenlyfr
@collegemenfess Terlalu terobsesi ngerjain tugas kaya aku. Jangan. Istirahat ptg. Ini dlm rangka mengerem utk santai sama tugas

serambinews
#VideoViral | Pria itu spontan mengerem mendadak, menjatuhkan sepeda motornya, dan sambil melepaskan jaket berlari… https://t.co/wkp2Ku5JSw

Kari_Ninja
Ketika ingin mengerem pengeluaran : https://t.co/CmxMpWLk46

Erawan60118757
@firdzaradiany Anggap aja gubernurnya peduli ngotak atik statistiknya agar ttp kelihatan bagus di angka2, padahal m… https://t.co/OW18lr8Xwx

ImanTangankanan
@podo_ora_dong @AlanFaeza Menurunkan tugasnya pas bebarengan gub dki mulai PSBB selama 2 minggu. Jadi kalo dki berh… https://t.co/s2DADbB7eI

ms_azizz
Mumpung tahapan yang banyak mengumpulkan massa seperti kampanye dan pencoblosan belum dimulai, masih ada waktu buat… https://t.co/IvBtO9Z7hj

LievSanjana
RT @wittoge: Pelan pelan. cukup membantu mengerem pikiran untuk melaju kencang dan berakhir menabrak sana sini, karena terburu buru. Sehin…

wittoge
Pelan pelan. cukup membantu mengerem pikiran untuk melaju kencang dan berakhir menabrak sana sini, karena terburu… https://t.co/RRfOGv44Nj



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020