Pengertian dan maksud dari mengenakan - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengenakan me.nge.na.kan
[v] (1) memakai (pakaian dsb): ia selalu ~ pakaian barunya apabila datang ke pesta; ia ~ topi kesayangannya;  (2) menggunakan (tipu muslihat guna-guna dsb): untuk mencapai tujuan itu ia ~ tipu dayanya secara baik;  (3) menipu; memperdayakan: mereka selalu berusaha ~ kita agar mau menerima usul-usulnya;  (4) menjalankan atau melaksanakan (aturan pajak denda dsb): ia selalu ~ ketentuan yg berlaku dl urusan perpajakan;  (5) mengarahkan (bidikan tembakan) pd sasaran: pemburu itu ~ bidikannya dng tepat pd sasarannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengenakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengenakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengenakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengenakan
Miftah_Husurur
Kabar nggak mengenakan memang bikin sakit. Tapi karena kabar tersebutlah yang membuat kamu jadi tau sebenarnya. Dar… https://t.co/rl0P9sKezD

terasid
RT @terasid: Sehari-hari mengenakan celana loreng dan baret hijau, pak tua dengan gangguan jiwa ini kerap bikin takut emak-emak. Artikel a…

fallegten
ㅤ nyatanya, puan estel tak bangun sepagi yang ia harapkan. kelelahan berujung pada menurunnya kondisi tubuh sang da… https://t.co/Qx9zxACXRF

johnnyjesuh
Ia sering terlihat mengenakan kemeja hitam, celana keringat merah, dan jaket Tinggi Nekoma. Selama pertandingan dia… https://t.co/s42UERjiHa

KamusNakal
Wanita muda itu berjongkok di depanku tanpa mengenakan celana, ia pun menatapku dan berkata “ayah,, pipisnya udah.” :3

infogoalkeeper5
RT @indosportdotcom: Buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea membuat kiper legendaris sekaligus direktur teknik The Blues, Pe…

AvvYeon
RT @ggukitaes: liatin aja kalo ada berita dr idolnya yg gak mengenakan gue ketawa plg gede. iya gue jahat. so what?

Simpelize
Jangan mengenakan bra yang terlalu besar atau sudah kendur sehingga memperlihatkan celah di sela-sela payudara. #simpelize

ggukitaes
liatin aja kalo ada berita dr idolnya yg gak mengenakan gue ketawa plg gede. iya gue jahat. so what?

Mairiyansyaah
RT @panditfootball: Diogo Jota resmi berseragam Liverpool. Penyerang serba bisa ini dikontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor pung…

JogjaRavers
Bajak laut mengenakan anting-anting emas sebagai pembayaran di muka (DP) untuk pemakaman mereka sendiri.

jagaddewa8
RT @slickfinger_: @mazzini_gsp Dan...kalo diliat dari part video yang dikomen bang ruli, emg arap ada di posisi keliatan kurang mengenakan.…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020