Pengertian dan maksud dari mengelap - KBBI AKATEL 18 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengelap me.nge.lap
[v] menggosok (dng lap); menyeka; menghapus
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengelap:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengelap
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengelap
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengelap
kirindah_
Aku: Punya anak satu... Nggak ada sayang-sayangnya sama orang tua... Bukannya pijitin mamanya pulang kerja capek, m… https://t.co/ukRNRRInH5

tenrisaul
*mengelap keringat*

rajxnous
@shuslhu @jaewvone @urwenson @leejenovs @charmpjming @yiemiese @jwuennie @BFJENNIE96 @rnosean @sngminggi… https://t.co/9miC2CqO29

vialsyan
@shuhuacx /mengelap ingus dibajumu/ iya sama2 shuhua :”

shuhuacx
@vialsyan hiks sroott *mengelap hingus* 🤧 gomawu teh pia /pluk erat

kura2manja
"Single & happy." Oke, ini topiknya kayaknya agak sensitif buat gue deh *mengelap keringat berucucuran* tapi mari kita bahas soal ini.

lukabboo
@BAEXIUZHl Ya gapapa... Aku udah biasa dihina macam gini... Aku udah tahan banting... Aku... *Mengelap air mata* *gak kuat*

penograph
ㅤ "Gak ada acara lagi sih. Kita mau langsung pulang aja?" Tanyanya pada Shafa setelah mengelap mulutnya dengan /na… https://t.co/cCU4SRwT2f

gomezserdadu
ketika bohay curhat 🤣🤣 👦🏽 neng tau nga kenapa itu lampu kelap kelip 🧒🏽nga tau aa, emang apa 👦🏽 karna kao telah mengelap ngelipkan hatiku

orishineinc
[mengelap kaca] [bersiap tutup] 😌

elysiahn
@redruzzian *ekhem* Sibuk mengelap gerbang, Kak. Biar mengkilap! 👀✨ Kak Rowie akhir-akhir ini sibuk apa? 2. 80/190 reducto 80/170 -35

bxautifxl
@aduombak ㅤ Alicia mengedipkan matanya lalu tertawa setelah mengetahui bahwa Samudra hanya bercanda. "Kirain ya L… https://t.co/K3ubVP2Ku3

Umjigyosy
Karna abis liat yon gambar lagi trs tiba2 dhini ngechat so sweet ((mengelap air mata))

haamdisalim
Tetaaa lu semangat banget dari tadi, aduh terhura. *mengelap idung dgn knebo* https://t.co/wHbi0Vr5EY

micnhoe
hai.. ini greeting... yeah... hy wonkas... *mengelap keringat ibumu* salam kenal men... gue Lino dari gugus Stray… https://t.co/Ygxh4YaeKn



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020