Pengertian dan maksud dari mengasumsikan - KBBI AKATEL 28 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengasumsikan meng.a.sum.si.kan
[v] menduga; memperkirakan; memperhitungkan; meramalkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengasumsikan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengasumsikan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengasumsikan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengasumsikan
lemakpergilah
Aku malah selalu mengasumsikan kalo bakal bayar sendiri2. Jd klo di bayarin malah kaget wkwk Tp lalu mikir klo di k… https://t.co/kgXrnyTVyN

anctariksa
️️ ️ Penanda bahwasanya sudah dibaca pun belum terlihat. Tidak tahu harus mengasumsikan bahwa sengaja tidak dibuka… https://t.co/NnlBI07uX4

ngabdul
@monodikotil Itu mengasumsikan keseriusan pemerintah pasti memberi hasil. Kan belum tentu. Banyak negara yg pemerin… https://t.co/KEIqYBasX6

milkywayjhyun
@jungooxyz @matchaoreo_ Tapi orang indo biasanya mengasumsikan itu setan 😭😭😭

Aksnow_27
RT @VeritasArdentur: Kenapa kalau aceh? Jangan2 kamu yang rasis, otomatis mengasumsikan orang papua non muslim, maka tersinggung ketika di…

egoistcaptain
lrt sudah mewakili isi pikiranku. kalau aku kenal orangnya atau minimal ada umur di bio/profil/link dia ya mungkin… https://t.co/ov56ZbDN70

VeritasArdentur
Kenapa kalau aceh? Jangan2 kamu yang rasis, otomatis mengasumsikan orang papua non muslim, maka tersinggung ketika… https://t.co/6VflvI8ViB

cuqties
@qhyunjoon OOH. aku gapunya temen cewe gemini jd gbs mengasumsikan hmchcmh

imchayo
RT @officialkvibes: dan mengasumsikan identitas palsu untuk menghindari larangan atau tindakan hukum. Kemudian penggemar berterima kasih…

officialkvibes
dan mengasumsikan identitas palsu untuk menghindari larangan atau tindakan hukum. Kemudian penggemar berterima ka… https://t.co/F7FZ6Hh8tc

abayshof
Kenapa ada ya, orang yg mengasumsikan pacaran sebagai kebutuhan, emang sepi bgt ya hidupnya?

HamdaniAbdulla6
RT @adnrxst: @nerazzura @VeritasArdentur Bukan pertanyaannya yg bermasalah. Bonny mengasumsikan mereka non muslim sebelum ditampung. Apa bu…

amuchii26
Ini w lagi kenapa ya, kmaren w kira hari sabtu dan hari ini w kira hari minggu... Efek dirumah aja apa jadi kaga ta… https://t.co/Uv20JhXK38

teetaynew
@fessthai Tee itu dari panggilan tay, taynew itu adalah pasusu. Ehh tpi karna tiba2 ada itmt jadi ak skrg mengasums… https://t.co/Cgqcyqe0Dt

alfabloodtype
RT @VeritasArdentur: Nggak tau. Pertanyaan gw netral. Tapi di pertanyaan pertama mrk asumsi OAPnya muslim. Kemudian di pertanyaan kedua me…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020