Pengertian dan maksud dari mengartikan - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mengartikan meng.ar.ti.kan
[v] (1) memberi arti; menafsirkan: mereka ~ isyarat itu sbg tanda menyerah;  (2) menerangkan maksud sesuatu: ia ~ ?reformasi? sbg perubahan radikal
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mengartikan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mengartikan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mengartikan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mengartikan
chordfangs
Mereka bilang aku kelainan, iri mengartikan Unik dengan hina.

irfanmrz
Penafsiran hadits ini dari para ulama, ada yang mengartikan itu khusus hanya untuk ummahatul mukminin (istri-istri Rasul)

wvpjjk1
@stnxjae rang orang slh mengartikan anjirt,- kesel juga liatnya, ndak tau apa apa maen salty aja :") heran ma orang orang

deechaann
@hogsmeadh Btw pas waktu dulu sekolah tuh kan viral tuh ikeh ikeh, mereka mengartikan nya tuh rada anu(?) gitu pada… https://t.co/mhzuBMdLND

thecarter888
@taetae_qi Dan hak gw ngasij tau kan dg cara baik2 tapi kalo dikasih tau ujung2nya bilng "idc, gk peduli" likke wtf… https://t.co/haE8LsGDj8

tasahaya
"Padahal," Temannya menatap si perempuan dengan serius, kemudian melanjutkan, "Ia sendiri kesulitan untuk mengartik… https://t.co/RES1ciSY2T

andreilhmakbar
Sampai saat ini belum bisa mengartikan kata 'terserah' yang keluar dari mulut wanita.

mbintangrizkyr
Tempat ini merupakan salah satu tempat di mana gue bisa menemukan ketenangan dan lebih mengartikan hidup dalam keny… https://t.co/YHdckX4dKn

AeriwhocriedEXO
RT @akoh__lau: Kebodohanku adalah mencoba mengartikan video ini padahal ga bisa mandarin n aksorn. 🤦‍♂️ #TheRapOfChina2020 - #KrisWu https:…

ibnuuamar
@Nasywaadenna kalo ibu ibunya marah lebih bahaya ga si, senyum juga udah mengartikan kayanya wkwk

raeki_kim
RT @BrightWins_il: Captionnya Bright sama Win berhubungan. Mereka saling mengartikan satu sama lain... Inikah lowkey? 🤭🤭 #bbrightvc #winme…

Lstirnrn
Dia ngebahas itu krna relate kan pembahasannya? Sama halnya kaya suara wonpil yg dinaikin pitch nya. Lalu org2 mala… https://t.co/qW6z3hpvku

farhanskii
Jangan tergesa mengartikan kenyamanan sebagai cinta.

bobuuu_
Masalah hati memang rumit, tidak ada yang tau bagaimananya. Kadang pun kita juga salah mengartikan, karena memang serumit itu

bungfarid
@sclawkwrd Hehehehe apa sih definisi memaksa dan dipaksa itu Bisa beda2 loh tiap orang memaknai, mengartikan dan menjalankan kata tersebut



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020