Pengertian dan maksud dari menerangkan - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menerangkan me.ne.rang.kan
[v] (1) membuat terang; menjadikan jelas; menguraikan dsb supaya jelas; memberi penjelasan: guru itu ~ peredaran darah dl tubuh kpd muridnya; ia ingin ~ tafsiran UUD '45 Pasal 33 itu secara lebih jelas; (2) mengatakan; mengungkapkan; mengemukakan; ~ pendiriannya dl rapat; ia ~ maksud hatinya kpd orang tuanya; (3) menyatakan dng tegas; menegaskan: ia telah ~ bahwa keputusan itu tidak bisa diubah lagi; (4) menjadikan terang pd penglihatan (pendengaran dsb); (5) menunjukkan (menandakan) bahwa ...: sudah tampak gejala yg ~ bahwa penyakitnya akan bertambah parah
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menerangkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menerangkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menerangkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menerangkan
makam_jun
@_antaresh baik...deh.. sy jadi paham ..DM atau MD d= diterangkan, m=menerangkan

farid_cakep
Hal ini disampaikan Luhut dalam video conference, Jumat (18/9/2020). Awalnya, Luhut memberikan arahan terkait penan… https://t.co/SuXpocU0SW

akangalau
RT @acaiijawe: Abu Darda' melaporkan, Rasulullah menerangkan; "Pada Hari Kiamat nanti, amalan paling besar pahalanya adalah budi pekerti y…

fhasyaflurry
RT @acaiijawe: Abu Darda' melaporkan, Rasulullah menerangkan; "Pada Hari Kiamat nanti, amalan paling besar pahalanya adalah budi pekerti y…

vexatoir
Notulis kali, bukan notulen. Menurut gue jadi notulis tuh bukan sekadar cuma. Kalo notulis ga bener nyatet notula,… https://t.co/19vPmhhlhv

MattSelamet
@FKadrun Saya sih doain dia supaya bertobat aj Taubat itu lebih buat dia drpd sembuh ...taubat ... memperbaiki kesa… https://t.co/zWXRIXevAQ

Lukman35682929
RT @sayidmachmoed: Abu Hanifah: “Dalilnya ada dijari tangan kamu, apakah sebelum jempol & setelah kelingking? Dan apakah kamu bisa menera…

peachvmn
@indomyfess Senyumannya menerangkan hariku 🥺

ratnasahda_
RT @sayidmachmoed: Abu Hanifah: “Dalilnya ada dijari tangan kamu, apakah sebelum jempol & setelah kelingking? Dan apakah kamu bisa menera…

asdiarsyad
RT @PantauanMuslim_: Jika Allah menghendaki "Dan hak Allah menerangkan jalan yang lurus, dan di antaranya ada (jalan) yang menyimpang. Dan…

nazirshahmhd
RT @amrandika: cakap: kata, sebut omong: cakap, berkata tutur: kata-kata yang jelas; speech teling: kata, cakap ungkap: luahan kecek:…

arifboyolali
@Fahrihamzah Anda mncoba menerangkan rasio kalah menang, sdangkn anda tdk tau demokrasi yg terjadi didaerah. Dg lan… https://t.co/w3eh3oR2ux

InganUba
RT @indoprogress: Iqra Anugrah (peneliti CSEAS di Kyoto University) menerangkan tentang apa itu komunisme, ide dasar dan konteks sejarahnya…

HappySidik
https://t.co/Eaowvs4lCs Semisal thread ini, elok sekali apabila guru sejarah menerangkan dg antusias. Dan menjadi s… https://t.co/KSNmGiVLJH

roezebb
@GeiszChalifah ya karena anda coba menerangkan pendapat anda sebagai fakta tapi gak bisa anda buktikan.. saya juga… https://t.co/aUdVDY76oH



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020