Pengertian dan maksud dari menengahi - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menengahi me.ne.ngahi
[v] (1) menempatkan diri di tengah; melerai; mendamaikan: pemimpin yg bijaksana akan senantiasa ~ perselisihan yg terjadi di antara bawahannya;  (2) memotong atau menyela (pembicaraan): jadi orang jangan suka ~ pembicaraan orang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menengahi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menengahi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menengahi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menengahi
royalcaniin
Kecuali si ray yg mau menengahi dan dia support gue scr full. Platform gede tp membernya sampah

gungprab2
Bulan tengah menengahi malam, biarkan tubuhmu beristirahat, senderkan setiap emosimu, dan biarkan bintang memafhumi… https://t.co/xMwwQN1Nkw

sidneyalesandra
Entah knp diskusi di base tuh kyk nggak bakal terkontrol org yg lempar topik nggak jelas kita jd nggak tau feedback… https://t.co/aMX7d4QQZ1

AlfyIfthikhar
Yang satu mencari fakta pembelaan terhadap dirinya sendiri, lawan bicaranya pun sama saja. Seolah tak ada lagi “jem… https://t.co/eFfN7kfHEQ

nasiudukkampung
@ArnoldPoernomo Hari ini sy nntn mastersep, baru ini liat pak @ArnoldPoernomo sungguh kalem, menengahi pertikaian a… https://t.co/iSGVum6b91

novel_is
@Fahrihamzah Kl slogan saja, dr TK saya sdh hafal mati. Tp implementasinya gak ada. Tuh dimana2 kaum minoritas dila… https://t.co/99SBraZwQ3

NimrodSianipar
@blubukss @Doni_Nnn @sohen66 @dw_indonesia Top! Akhirnya ada yang bisa menengahi semua ini! Matursuwun mas/mbak! Semoga berkah selalu

strtirta
@terharugaksih @ArmorFatih Orang memiliki sudut pandang sendiri2, jadi kalau sampeyan punya sudut pandang sendiri y… https://t.co/K9qsMugGw7

kingsberry93
@mydayselling Ongkir sbnrnya ga masalah2 banget nder, cuma klo aku sih meminimalisir hal yg engga2 gitu. Kalo baran… https://t.co/AJvlT4gcoQ

wonu_hoshi
@Horanghae4 Kalau mereka gelut, aku siap menengahi..

mwfuyu
Makin riweuh, Osamu menengahi. "Udah, pake bluetooth aja Shou. Pake lagu di handphone kamu," "Sip, Kak Osamu eman… https://t.co/nqxr6WtjzU

AisyPakne
RT @faridwadjdi: Negara2 Arab jalin hubungan dgn Israel untuk senangkan AS, Riyadh mainkan 'peran utama' dalam menengahi perdamaian Arab de…

artihidup2007
RT @faridwadjdi: Negara2 Arab jalin hubungan dgn Israel untuk senangkan AS, Riyadh mainkan 'peran utama' dalam menengahi perdamaian Arab de…

Minetaee
@chingujimtae Taehyung menengahi 😭



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020