Pengertian dan maksud dari mencak-mencak - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mencak-mencak men.cak-men.cak
[v] (1) meloncat-loncat dan mengentak-entakkan kaki ke tanah: pemain kuda kepang itu -- ketika kekuatan gaib merasukinya;; (2) ki marah sekali; mengamuk: -- krn namanya dibawa-bawa dl perkara itu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mencak-mencak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mencak-mencak
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mencak-mencak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mencak-mencak
JJUNKDrs
Kalian pernah ada accident masak paling ? gak.. Aku pernah masak samyang harusnya goreng, tapi aku malah kasih kuah… https://t.co/qZaqBfVDeZ

forjaeyoungk_
Aku mah ngga akan mencak mencak atau bales ngatain masnya, idolku orang yang baik dan ngga ngasih contoh buat jadi… https://t.co/c02rQi0BV3

rojokucing
Gitaran apik tur alon = berisik Bayi nangis mencak-mencak = rapopo That's how they play 🤡

osh_hunnnn
@Taemi_ra Duhh hati hati hyung ntar ada yg mencak mencak, ntar kek kita kemaren dibilang gak tau terimakasih sama E… https://t.co/kVuzyIz2Kb

revofebri
@conan_idn Negara kt negara hukum. Tapi yg bicara hukum justru para Kadrun yg tdk ngerti hukum. Makanya Indonesia i… https://t.co/HjdIvb8IJc

revofebri
@mohmahfudmd Negara kt negara hukum. Tapi yg bicara hukum justru para Kadrun yg tdk ngerti hukum. Makanya Indonesia… https://t.co/OTZ9R9v4R3

splendududu
@bdngfess Gara gara berantem sama orang, trus aku palak kali emosi sampe ubun ubun, trus nahan biar ga mencak menca… https://t.co/iiLHwiO3yH

Angel_alivia21
@O95SW33T @mrssaturnus @azizilazo @googi3jk @SLYTAER Ya betul. Merasa sok suci sekali giliran idol nya di drag bali… https://t.co/07pKvQbjzR

kmiyeonhee
Pagi pagi di jeno mencak mencak 😭😭 dah sini ayo pindah ke FEB

finazhfrn
@marvinsukgid Qkwkw kitanya disini mencak-mencak, merekanya malah "ya ini buat seru-seruan aja, lawan temen sendiri… https://t.co/5nkMyWsaei

hanzswoo
@seungesik Lo klo mencak-mencak mencak kayak ko cak

anisaa_____
@youitslow udah minta jawaban, gasabar, mencak-mencak, makasih aja ga. MAGADIR NJIR

doelkemplang
@Dennysiregar7 Punya agama ga punya akhlak Ya itu orgnya yg marah marah busuk Pertamina di bongkar Ahok mencak mencak🤭

wirasatrias
BENERAN NGAMUK HAHAHA Sumpah Bram gua kira lu tuh pasrah aja gitu, mana nama sendiri taunya sempet mencak-mencak… https://t.co/PEgfIGuQmh

heirams
@potatouwwu nope, kakak gw sama bokap gw sagittarius dan mereka kalo marah mencak mencak :)



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020