Pengertian dan maksud dari menanggap - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menanggap me.nang.gap
[v] (1) memperhatikan sungguh-sungguh: mereka ~ pembicaraan penghuni kamar sebelah;  (2) menerima dng pancaindra (spt melihat merasai); mencerap: anak itu ~ segala yg terdapat dan terjadi di sekelilingnya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menanggap:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menanggap
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menanggap
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menanggap
7rizkaa
Gue pernah menanggap orang ngapain sih pake anting di kerudung. Hingga akhir gue pengen pake anting buat foto mika… https://t.co/SuCIhJFhaN

jageunworld
@mr_minsugar takut menanggap lebih

nekonotan
8. Gak bisa makan pedes, nope nope (menanggap yang bisa makan itu maso) Tapi lada, wasabi malah suka

Classicof90
@mikarojayantii Kalau kamu menanggap pertanyaan sederhana itu basa basi, ya mungkin kamu harus memberi penjelasan p… https://t.co/fmmXZScBYX

chairulridjal
@oncearmyO_O Kalo lu tanya gua sih, gua menanggap konspirasi-konspirasi itu cuman hiburan semata secara orang Indon… https://t.co/qgLEyEOCjj

noctooernal
Jaman sekarang banyak orang menanggap kritik sebagai bully, pantesan banyak orang yg merasa jdi korban bullying

alascaridad
@takoyax1 @flawxiass @tubirfess sekarang aku tanya balik, kamu paham beropini gak sih? Ini jelas jelas insult bukan… https://t.co/Aoz6Ytbxyy

kinderstudyjoy
@tubirfess makasih ya udah ngingetin. namanya juga manusia banyak luputnya kan si, hidup yang bahagia ya sender. se… https://t.co/OD3G3i75D6

mikzuki_4311
Mengapa, menghilang Pak? Sejak kasus overblot pertama anda terkesan menanggap kejadian ini bukan masalah besar. Apa… https://t.co/TTEfhhTKvo

peruggiaid
@Nurul_Yeollipop @txtdaricewe Ya ngapain dianggap sedekah itu namanya beli untuk mensupport bukan sedekah. Namanya… https://t.co/21JuP3t2Az

akujennie_
@nashkia19 @AREAJULID Orang orang cenderung menanggap orang timur, yg hitam, yg GA SESUAI STANDAR KECANTIKAN KAO, i… https://t.co/Utbbk1GB44

Rijalul
@syaikhurahman22 @Wiwied_Karimun @fadlizon Haha.. koe sing ngisin2ke.. dolanmu sing kurang adoh mas! Komunis itu id… https://t.co/kIxKsf2uPB

Gevinnoraher
seseorang disana mungkin hanya tertawa dan menanggap semua ini lebay dan akan baik baik saja pada waktunya. tapi ke… https://t.co/Q9setyLSgm

waffenaulia
Bener juga sih. Btw itu artinya (klo ga salah) : burung yang terlahir di kandang menanggap kebebasan adalah tidak b… https://t.co/vgYSVsjWOf

nothyejoo
@h8kuso klw dari politics kan quantity ≠ authority tp kyknya lebih karena stigma turun menurun dari sistem bagi-tug… https://t.co/yQxIBcydWR



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020