Pengertian dan maksud dari menakdirkan - KBBI AKATEL 17 Februari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menakdirkan me.nak.dir.kan
[v] (Tuhan) menentukan lebih dahulu (sejak semula): Tuhan sudah ~ perkawinan kita
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menakdirkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu menakdirkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu menakdirkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamenakdirkan
lalunalala10
Tuhan pernah mempertemukan kita begitu sederhana. Mengizinkan waktu mengiringi manis ikatan yang tak terikat. Tuhan… https://t.co/mLcvC1rcSy

ui_yoga
Ditunggu sejam cuman gua yang ngelike sendiri😥 Memang tuhan udah menakdirkan untuk mencintai diri sendiri

ALFAtanii
@ririepriria Mungkin aja tapi Tuhan menakdirkan semuanya

RahadianMalika
Skenario Semesta. Artinya jika semesta sudah menakdirkan. Kita bisa apa 🙂

Rendi04273930
RT @OrangGayo: Nasib sudah ditentukan Allah, Tetapi takdir adalah negosiasi antara harapan manusia dengan kehendak Allah. Allah menasibkan…

tweetbaper
Tuhan memang sudah menakdirkan, tapi bukankah jodoh juga layak diperjuangkan?

Koko84896973
@Pras8182 Hhihii adoh om ,...jare om gk blh halu😃 ...bila tuhan menakdirkan kita smga dpertemukan 😉😊

Muhamma06491175
RT @Muhamma06491175: Takdir menakdirkan yang sudah ditakdirkan jadi tak perlu dikhawatirkan jika ia pilihan dari tuhan ia akan jatuh dipelu…

nurlinakf
Mungkin Tuhan menakdirkan diri ini bekerja untuk santay. Indah sekali besok senin diharuskan berangkatnya jam 10 siang~

Muhamma06491175
Takdir menakdirkan yang sudah ditakdirkan jadi tak perlu dikhawatirkan jika ia pilihan dari tuhan ia akan jatuh dipelukan :-)

tnk_naeun
(cont.) Ternyata semesta memang menakdirkan malam ini untuk mereka bersama. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤOleh karena itu, semangatnya me… https://t.co/5mHIe18h4l

Meestr29
RT @dedesinii: Aku sudah berdoa, sudah bertawaqal. Tinggal Allah yang menakdirkan :)

doribiru
Tak ada yang kekal di dunia ini, contohnya senja. Ya, ia cantik berwarna, namun Tuhan menakdirkan ia untuk jadi gel… https://t.co/qrBMI5YWRP

slstari67
Pada akhirnya dia nyuruh gue nyerah. Gpp, kalo mungkin semseta cuma menakdirkan bertemu tanpa berjodoh ya mau gimana lagi.

hnyasebataskata
Hari H. Hari dimana aku siap melepaskanmu. Aku merelakan dan mengikhlaskan semuanya. Aku pergi dr hidup kamu. Hari… https://t.co/yq7s8FpEbd



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020