Pengertian dan maksud dari menakdirkan - KBBI AKATEL 19 Juli 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menakdirkan me.nak.dir.kan
[v] (Tuhan) menentukan lebih dahulu (sejak semula): Tuhan sudah ~ perkawinan kita
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menakdirkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu menakdirkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu menakdirkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamenakdirkan
tweetbaper
Tuhan memang sudah menakdirkan, tapi bukankah jodoh juga layak diperjuangkan?

MemelukMasaLalu
Tuhan, jika engkau memang menakdirkan jarak yang jauih antara aku sama dia, "Tolong" jangan jauhkan hati kita berdua

RIsvanizah
RT @RajaTweet2001: Sejauh apapun seseorang pergi, bila Tuhan memang menakdirkan dia untukmu, dia akan kembali.

Marinaizadoraa
Orang yang putus karena LDR, mungkin Tuhan menakdirkan jodohnya dalam sistem zonasi.

arinaarinaam
Mungkin Tuhan menakdirkan gue nonton dua hari aja karna dia cuma ada 2 hari doang😂 Untunglah masih dapet video geme… https://t.co/8ngGYjtv1F

4O4notfoundx
Walau setebal tembok cina, walau sedalam samudra, jika Tuhan menakdirkan kita berjodoh kita pasti bersama

fatchulwachid
Sudah lama saya tidak pulang ke kampung halaman. Hampir lima tahun lamanya. Hari itu Allah menakdirkan kembali unt… https://t.co/XFUn8bcZWm

dindaher
dan yg paling penting disinilah kota tempat mama meninggal, sumpaj dikota ini ga ada sodara tapi kalo dikota ini en… https://t.co/5uHbEh7zDj

kukixs
Pada akhirnya, gue sendiri lagi sekarang. Tuhan belum menakdirkan gue buat jalan bareng sama siapapun. Padahal sebe… https://t.co/oeyhZgCbTn

aanumilah3
@Fikrirkif Memang Allah menakdirkan lu sm yg jompo gmn rab?

kayvandijk95
gak akan bersikap kayak gitu klo kita tdk punya dosa. Jd penyebab prtama diuji itu bkn teman kita yg slh, itu pnyeb… https://t.co/VKrmVW8ojt

DahrinAbu
semoga Allah menakdirkan kita menyempurnakan rukun islam dan menunaikannya dg seseorang yang paling kita sayangi https://t.co/iTzd3dynGE

JordanJaya12
Iya gapapa Dikabarin kek gini udah jadi kebahagiaan sendiri buat saya Antara emang gamau ato gabisa Yang pasti Tuha… https://t.co/dv9oR7qlWO

charigerly
yang sempat terlepas. Ia selalu percaya, tak ada ikatan anak dan orang tua yang terlepas begitu saja. Tak ada Tuha… https://t.co/18B2sEHfPr

rindu_sabtu
Selamat pagi matahari, Semoga suatu hari nanti Allah mempertemukan langkahku dan langkahmu dalam satu titik temu ya… https://t.co/Tl97PXlfd2



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019