Pengertian dan maksud dari menahan mulut - KBBI AKATEL 16 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menahan mulut me.na.han mulut
berusaha tidak mengatakan sesuatu (membuka rahasia dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menahan mulut:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menahan mulut
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menahan mulut
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menahan mulut
jojeongguk
RT @jbuIia: @sxobin @hwuagyeji @markuleei @yanzeun @Heesetung @juuohyun @cyewoni @habbhang @doyumjustb @jojeongguk @sooyounug @vachiranit @…

jbuIia
@sxobin @hwuagyeji @markuleei @yanzeun @Heesetung @juuohyun @cyewoni @habbhang @doyumjustb @jojeongguk @sooyounug… https://t.co/SInsTuRyiW

torehsekala
@crimesheet gerak mulut yang asik cicipi nasi goreng berhenti kala bunyi perut wira surai ungu terdengar di telinga… https://t.co/FSrk8S3qRv

ykbribrie
Barang~ tapi mulut ini tak bisa menahan napsu makan https://t.co/tVJeDlH5AM

DEVIOUDESSA
@gleamingIy Menggelengkan kepalanya lagi. Lalu menggumam pelan, menahan mual. Satu tangan menangkup mulut. Ia mendo… https://t.co/q5KBP9Ujeu

faizalmukhtar
Siapakah yang boleh menahan keenakan jelmaan kek batik yang begitu lembut lagi gebu bila ia terus mencair di dalam… https://t.co/AAJOMU7zzs

ANIZ0604
@FirzaHusainID Cewek baju atau mulut nggak bau krn disamarkan dg parfum dan spray mulut ttp coba deh bibir kau ngga… https://t.co/FoYAy7N2ZZ

jiiinn412
@almostdita bener banget kak, dari kemaren malem selalu mecoba menahan diri diam terus tutup mulut,

wiIdesIeben
@blissfulies Lekap ia membekap mulut; hendak menahan tawa yang akan meledak. Begitu dong! Akhirnya berpikiran yang… https://t.co/ewXTLX389m

suziesobri
@ImanAbdulRahim G zoo satu family … part Lalu depan badak air .. (dah la ramai owg masa tuh) si kecik tunjuk kat b… https://t.co/xLRT3zmcxz

i7_TSUMUG1
… dari potongan kuenya melebur di dalam mulut. “Mmhm!” Tidak bisa menahan diri, gadis Takanashi bergumam. “Oishiiii… https://t.co/RWKhjxcfMA

IniMasBudi
-Baringkan penderita di tempat aman -Jangan memakai cara kekerasan untuk menahan gerakan penderita. -Gunakan bantal… https://t.co/whzZmLcegj

Ravarger
"Bisa, Prof. Namun maaf kalau saya sering... Aahh.. menguap.." rave menutup mulut tetiba menguap. Dia sendiri mena… https://t.co/tVpzkA58CK

reungoku
“Tumben Jihoon mau ngambilin paket gue.” Orang tadi yang mendapat paket langsung dengan senang hati meng-unboxing p… https://t.co/iT19RBaicC

_NurulSafiyah
Menahan rasa nak marah rasa geram rasa nak maki semua tu sampai gigil tangan tapi tahu dah kalau bukak je mulut ni,… https://t.co/7kgtkXMqmL



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021