Pengertian dan maksud dari menadah - KBBI AKATEL 13 Mei 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 menadah me.na.dah
[v] (1) menerima barang yg jatuh atau dilemparkan; menampung: di daerah kering itu orang ~ air hujan untuk persediaan di musim kemarau;  (2) ki (menampung) menerima barang hasil curian (untuk menjualnya lagi)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  menadah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata menadah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata menadah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata menadah
jalan_hijrahku
Kenapa kita perlu yakin dalam doa? Kerana Allah itu Mulia❤. Dia tidak akan membiarkan hambaNya menadah tangan lal… https://t.co/XSK4iCZkmx

__lightborn
Uhm Jigyeo - anak rantau dari ibukota jadi dateng membawa kerempongan karena ngangkut tas gede - hal pertama yang d… https://t.co/l198dC3VEq

liyanabisman
سلامت هاري راي سموا .... Walaupun raya tahun ini tidak seperti sebelum2 ni. Jadikanlah ia yg paling bererti buat ki… https://t.co/ECkEA1utkp

zahidbaharom
Sepuluh jari ku memohon keampunan jika ada terkasar bahasa atau tersalah bicara sewaktu pengenalan kita ini. Maafka… https://t.co/m0N1hSLDno

BangBale10
@FWBESS Cara gue mengatasi depresi Ya menyelesaikan masalah yg menjadi penyebab depresi tersebut Karena prinsip gu… https://t.co/kbxVfQQFy6

pudu_hunnie
@bertanyarl pernah waktu mo salaman sm mas crush, gw nya uda nadahin tangan eh dia malah kek gini🙏 auto bilang eh s… https://t.co/CTS8BjxICU

Eeriedonkey
@lelelawarr Maduramart® selalu siap menadah

azirahusnaa
first time bagi duit raya this year. ooo macam tu rasa dia selama ni menadah je 😝

lalaragitadesi
Allah knows what you feel. Dia tahu segalanya. Dia beri ujian, dia nak awak untuk menadah tangan doa, ceritakan segalanya. :')

wandlikewater
Selamat Hari Raya Aidilfitri buat saudara² di Palestin. Ampun maaf dipinta kerana tidak mampu berbuat apa, hanya ma… https://t.co/wmKhQcLulw

syinaariffin
@hfzrmi Pergh selamat hari raya nyah. Nak menghulur aku sentiasa menadah no acc 😂

APutputria
Kau menyesali mendung, namun tak membenci awan. Lalu kau duduk, menadah hujan. Tetapi aku menangis melihat penderitaan.

kacang2biji
Udh tau kesempatan rendah, tapi tetap menadah dan gatau juga, rasa yang dia punya merekah, atau bahkan punah ? Tp b… https://t.co/A4RiYN9ItY

Hopeternal__
Papa bear, Yus siap menadah THR bisa ditransfer lewat bank BCA atau OVO kok 😌👌🏻 Ngomong ngomong met lebaran ya pap… https://t.co/9E9C4AoFYs

scftybaekkie
@meokmoll tangannya seperti menadah sesuatu 😭👍



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021