Pengertian dan maksud dari mempertikaikan - KBBI AKATEL 27 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mempertikaikan mem.per.ti.kai.kan
[v] (1) memperbedakan; (2) mempertengkarkan; memperbantahkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mempertikaikan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mempertikaikan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mempertikaikan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mempertikaikan
Firdaushardy1
sedih bila org lain mempertikaikan usaha kita, padahal kita dh cuba bg yg terbaik :,) https://t.co/LHw3tTBV7p

affhzmm
jangan mempertikaikan kenapa your groupmates bagi markah rendah untuk participation kau masa buat assignment sbb k… https://t.co/UrSWx7HGVj

adilrafxxl
RT @Neelofa: Janganlah kita suka mempertikaikan rezeki orang lain. Ada orang, belajar tak cemerlang, alam pekerjaan top employee, business…

irenenatasha_
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

badnisaa
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

zrthhhh
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

KhairilIsmi
Kita ini hambaNya sahaja, memang tidak layak nak mempertikaikan hidayah dari Allah. Bila seseorang itu sudah berubah jangan kau herdik.

AntiBiaDAP
RT @Sukarelawan1M: Maaf,secara peribadi saya x mempertikaikan Hak mengundi kpd pengundi,tetapi INI TERANG&NYATA KESALAHAN “UNDI ADALAH RAHS…

Khozaeni
@mohmahfudmd Kalau nggak di larang.. kok ada yg ribut jika di tayangkan atau di bicarakan... lah sampean kok getol… https://t.co/HKnCrFhwj1

Fn_Fitrinatasha
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

Fathi_Fatty
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

trishv_
@munyraaah_ kenapa bukan aku, sebab dia adik, aku boleh mempertikaikan ni. HAHAHA @nurichhh

husnamdhusni
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

Ahmad_KanekiKen
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…

greenheart99_
RT @Haebeeb_: @ernamh @C941129 @DenirulX Sbb dia dah delete smue aku bagi perkongsian smue bukan sahaja mempertahankan pemandu mabuk dia ju…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020