Pengertian dan maksud dari mempersalahkan - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 mempersalahkan mem.per.sa.lah.kan
[v] menimpakan kesalahan kpd; menganggap salah: penyuluh pertanian -- petani atas kegagalan panen krn tidak menggunakan insektisida yg dianjurkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  mempersalahkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata mempersalahkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata mempersalahkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata mempersalahkan
juardianz
#respectindonesianartists legal selama kreatornya berkenan dan ga mempersalahkan itu, tpi kalau ngga ada credit dan… https://t.co/kvMlUVbKP5

kumahasiaw
@bdngfess aing pribadi engga sih, udah pernah punya pacar kaya gitu juga dan gak mempersalahkan itu, cuma kaget aja… https://t.co/t1u4A1SPoT

CihuyCiut
@SeruniPuspaAlam Jangan semua mua mempersalahkan org tua dong. Itu jelas2 ada masalah dengan anaknya. Kelamaan skol… https://t.co/2EC85sUcU6

knightstoris
@EHRGElZ "Keputusan yang berani, ya?" Alvin tersenyum, menatap Avianna dengan pandangan yang tidak lagi sama. Bukan… https://t.co/MUk3HIAV76

pengkuh63
Orang tua masih mempersalahkan PKI, sudah jadi bangkai PKInya? Perang ideologi sudah tidak ada lagi, anak2 mileneni… https://t.co/hfsvwpEr0P

miftaqulrizki98
Terlalu mempersalahkan hal sepele itu hal biasa ketika dia dilanda dengan cinta

bayuu_st
RT @northerncsl: Dua kelompok suporter PSS telah menyatakan sikap, ada beberapa poin yg dapat kita tangkap: tdk mempersalahkan lanjutan lig…

dyah_penny
Kok bisa sih ada orang yang ga berempati pada orang lain yang terkena musibah. Mempersalahkan hal yang sangat tidak… https://t.co/RWNg9mX2Zq

DyhaWidya
RT @northerncsl: Dua kelompok suporter PSS telah menyatakan sikap, ada beberapa poin yg dapat kita tangkap: tdk mempersalahkan lanjutan lig…

gassinlah
RT @_lilbecky: & soalnya aga risih bgt pd mempersalahkan jemput pake apa biar bisa disesuain bajunya. whyy not u decide tempatnya mau kmn t…

_lilbecky
& soalnya aga risih bgt pd mempersalahkan jemput pake apa biar bisa disesuain bajunya. whyy not u decide tempatnya… https://t.co/6l0MoE3oSS

jjdojungjin
@hi_micassa Gak salah, merekanya aj yg mempersalahkan

adrianaqaisara_
jangan membenarkan yang salah, jangan mempersalahkan yang benar

kopisejuksatu
@hufttired marli kamu yg sabar ya, dari pertama kamu sudah ngasih tau dan aku gak mempersalahkan itu toh kita tetap… https://t.co/PCXcWHneNF

luvjjhg
@nafullsun__ NANA KITA SAMA, LEBIH SUKA NGEHITUNG, kalau emang gitu berarti guru nana yang ga bisa liat kalau nana… https://t.co/Z9HVvWinA5



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020