Pengertian dan maksud dari memperlama - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 memperlama mem.per.la.ma
v membuat jadi lebih lama: menunda pencabutan Daerah Operasi Militer berarti ~ tindakan sewenang-wenang pelanggaran hukum dan HAM di Aceh
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  memperlama:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata memperlama
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata memperlama
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata memperlama
kalerable
Muncul lagi sirkel yang bangga ngepost nongkrong di keramaian. Katanya udah bosen kuliah online, bosen work from ho… https://t.co/8bGqnSGVp5

Akucumapenyu
Takut tapi kalo gak berani juga cuma memperlama rasa sakit.

MobilKarpet
@JNECare Sungguh miris, jelas2 dikotak brg tertulis banda Aceh malah bs salah pengantaran sehingga memperlama prose… https://t.co/8rY75vQpSu

catatanharianmu
PSBB DKI diperpanjang, ada yg sadarkah kalau kita semua yg tidak disiplin itu sebenarnya memperlama dan memperpanja… https://t.co/E68SfkWFkL

writer_firts
RT @UJunami: rahasia meningkatkan kecerdasan otak • baca doa kecerdasan pikiran • meningkatkan ketakwaan • konsisten membaca alqur'an • b…

darklvnch
orang tuh kenapa suka memperlama sih

ayunindiananda
@windasug Biasa e emg gt oo. Nek kebiasaan tidur di malam hari adl 4 jam, maka jam berapa pun kita tidur akan terba… https://t.co/nSBJP3dpSs

yoursedativee
@shandyazizah Untuk memperlama dikawinin

avatarenggg
@xximbecile cape bgt ga dpt dpt kerja. awalnya ngerasa emg kualitas diri aja yg kurang. tp gabisa boong anjing ini… https://t.co/1X5pO5akAA

suknamlas
@priskykreme Dilema antara pengen memperlama minggu ini supaya awal bulan nya lama, tp pengen mempercepat minggu in… https://t.co/pKlCznjuHP

Erlita53555514
RT @UJunami: rahasia meningkatkan kecerdasan otak • baca doa kecerdasan pikiran • meningkatkan ketakwaan • konsisten membaca alqur'an • b…

helmaamellia
Jumat rapat bahas ouline. Njuk nek ono mhsswane le ngumpul outline lebih seko jumat rarep di bahas. Hahaha bahase n… https://t.co/eDVLRAng8C

alexkuple
Pilkadal di era kopit. Jurus ampuh menambah klaster dan memperlama pengangguran musisi ngejob manggung. Reality bites.

ismarestii
“Tapi aku sehat-sehat aja kok.” Yhaa mungkin aja karna ga ada gejala. Good for you. Tapi tetep aja kamu ga berkont… https://t.co/rcEBVOCZCk

Meowngi18
Sebisa mungkin selesaikan saja hubungan yang sekiranya memang pada akhirnya harus berakhir. Jangan dinanti nanti. B… https://t.co/MJ14U7k6tA



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020