Pengertian dan maksud dari memojokkan - KBBI AKATEL 18 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 memojokkan me.mo.jok.kan
[v] (1) menempatkan ke pojok; (2) berusaha agar orang lain (lawan) tidak dapat melawan (menjawab); (3) mendesak ke keadaan (posisi) yg sulit
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  memojokkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata memojokkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata memojokkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata memojokkan
9thSNSD
Aku pernah membaca artikel tentang SeoKyu VS KyuYoung,writernya sangat memojokkan dan membanding"kan Seohyun dengan… https://t.co/Se3CZxyPdQ

expiredgirl_
Jujur semenjak dulu gue di buli abis2an ama Genk kelas , gue jadi kasar gini , emosian , agresif sama omongan yg memojokkan gue

atzszsz
''Piknik ga melulu soal keluar kota atau ke tempat wisata kok. Soal kemarin kamu keliling kota bukannya uda piknik?… https://t.co/q28Hgw1ZRL

baekktoyou
RT @bobaxmilk: @Whiteswindler1 @abcdefghikii @subtanyarl Terus momen yang tepat gimana? Terkadang orang tua, ngomongnya itu terkesan memojo…

Yellowcandy614
RT @dnxhll: [ chanbaek au ] ㅡ Inure. Chanyeol pikir perpisahan mereka adalah keputusan yang terbaik, namun baru 24 jam semenjak Baekhyun…

RestuPa71830152
- mengapa hanya rumahnya saja yang tidak diteror. Para warga terus memojokkan Pak Rasman untuk memberikan klarifik… https://t.co/6icebndvON

woogseok
gue kgak nuduh2 orang.. hmm.. jngan2 yg memojokkan gue smuanya adalah impostor '3'

DsSupriyady
@Nababan1986 Gue kasih tau,ama elo ya..gue tdk pernah menyetujui cara" Persekusi terhadap orang beribadah! Apapun a… https://t.co/MPHDkc4QM3

bdlsmn
@Dedpuoll @alvdroosevelt @listongs Padahal sarannya bagus loh, apalagi udah di verif media, dan ada keterangan dari… https://t.co/MtG0cmN3r2

jellymarkoly
@KediriFess Lanang wedok yo podo ae boss. Ojo memojokkan salah satu gender. Dan yo gak kabeh ngunu

Filinda18
@akusihbodoamatt @ju_anjay Nah kesel ga sih? Bukan maksud mendewakan anak pertama dan memojokkan anak bungsu. Tapi… https://t.co/LaqZ2y3N4E

wotahmelonsooga
RT @bobaxmilk: @Whiteswindler1 @abcdefghikii @subtanyarl Terus momen yang tepat gimana? Terkadang orang tua, ngomongnya itu terkesan memojo…

TriAna69681983
@Hilmi28 Ini faktor tertentu tujuan memojokkan para ulama. Sudah bisa dibaca. Umat bukan dungu.

uralentaqueen
@indomyfess Gue pribadi ga terlalu ngurus yg ky gituan si. Senyaman lu aja krn tiap org kan beda-beda. Imo, selagi… https://t.co/fFYwQnD45B

lorddowoon
RT @bobaxmilk: @Whiteswindler1 @abcdefghikii @subtanyarl Terus momen yang tepat gimana? Terkadang orang tua, ngomongnya itu terkesan memojo…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020