Pengertian dan maksud dari membebankan - KBBI AKATEL 15 November 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 membebankan mem.be.ban.kan
[v] (1) memuatkan sbg beban: ia terpaksa -- dua karung beras pd kuda yg kecil itu;  (2) menyerahkan sbg kewajiban (tanggungan dsb): perusahaan itu -- biaya pengiriman kpd pemesan; pemerintah pusat -- urusan daerah kpd pemerintah daerah;  (3) meletakkan kesalahan dsb kpd: masyarakat -- kemerosotan pendidikan kpd guru
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  membebankan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu membebankan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu membebankan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamembebankan
kata2indonesia
Hal yang paling enak disaat kita gagal, adalah membebankan kesalahan pada orang lain.

GaleriGarnisha
#IniHanyaAutoTweet Hal yang paling enak disaat kita gagal, adalah membebankan kesalahan pada orang lain.

aizuddin_aj
Tiap hari da siang baru boleh tdo. Sampai aku sendiri da xtau nak buat cmne. Ubat aku da telan, exercise pon da, ke… https://t.co/QtYAKd0eTg

speckofdust2
@Askmenfess Hmm biasa aja karna perlakuan ortu ke aku dan adek sama. Ortu juga gapernah membebankan tanggung jawab… https://t.co/W1jlQ1ydyo

aminabilah10
RT @sejenismanusia: Tapi asal kau tahu yang aku sangat faham bila kau rasa kehidupan realiti itu sangat memenatkan dan membebankan tambah t…

elnaznl_
nak luah tapi takut membebankan:)

bicupin
aku tak pernah ada rasa nak luahkan apa apa. aku penat rasa terbeban tapi tak mahu membebankan

kikicrr
@taufikakbarzakk @eldi1808 @jokowi Walaupun beli motor kredit, tapi membyarnya tidak membebankan orang lain. Lah ne… https://t.co/eEl1NYlSrW

Siyyyy
RT @nasinyaputih: Yang dikira menyenangkan dan berbeda ternyata sama saja, membebankan jg

nasinyaputih
Yang dikira menyenangkan dan berbeda ternyata sama saja, membebankan jg

dayahJohan_
Allah SWT takkan membebankan hambaNya melainkan sesuai dengan kesanggupannya. InshaAllah 😊

Mbang_ridwan
hal-hal kya gitu tu gabaik buat diri sendiri harus diakuin,padahal sebenernya banyak hal baik diluaran sana yg bisa… https://t.co/alspVbWAPf

Mbang_ridwan
banyak orang gampang merasa stres,sebenernya karna mereka kurang santuy aja si menurut gua,kaya terlalu membebankan… https://t.co/uapTlF1IV0

Septiani_rosita
Mau cerita aja. Sebenernya ukm dikampus gak ngembangin diri gua. Yang ada membebankan. Ikut ukm minat, malah berges… https://t.co/8hl7iXIHjF

thehazirah
Goodluck utk diri ni semoga tabah melaksanakan tugas 🥺 banyak benda nak kena buat.. minggu depan bapak busy nya dah… https://t.co/1erSFyPocQ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019