Pengertian dan maksud dari melupakan - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 melupakan me.lu.pa.kan
[v] (1) lupa akan; tidak ingat akan: sekali-kali tidak boleh ~ nasihat orang tua;  (2) menjadikan lupa; menghapus dr ingatan: saya harap Saudara dapat ~ perselisihan kita itu;  (3) melalaikan; tidak mengindahkan: dia dipecat krn telah ~ kewajibannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  melupakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata melupakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata melupakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata melupakan
alibafdl
RT @hassanalaydrus: Tuhan jika ada seseorang yang tidak suka melihatku bahagia, maka karuniakanlah dia kebahagiaan yang dapat membuatnya me…

darabohay2
@TanteBeby Blh kah aku comen,,,knp ya wanita yg selalu menderita tersiksa juga disalahkan, knp juga wanita jafi bah… https://t.co/Q3piUvfQ3x

Mutayyy_
RT @Anyaselalubenar: mudah mencintai, sulit melupakan. kutukan macam apa itu?

DyAngkik
Yang paling berat harus melupakan bukan karena dia tidak sayang, tapi karena perbedaan derajat keluarga misalnya hehe.

syubeedoo
@ceritatehfidy Pagii Teh hehe. Melupakan itu agak sulit ya teh, jadi masih proses pelaaan banget sampe bikin stress sendiri kadang2 wkwk

diiiyahh_
@jevanadi Cwek gmpang trauma,dia bisa memaafkan tapi susah melupakan.bukan takut,tapi lbih waspada kalo kjadian yg dulu keulang lagi.

gatauhmmmmm
Patah hati terberat manusia terjadi ketika memohon kepada tuhan, bukan untuk menyatukan melainkan melupakan.

rikimahesaaa
Jadi dewa dikesalahan seseorang tapi melupakan keselahan sendiri manusia kadang selucu itu

AntoniOscar5
RT @dizarochmatul: @dsuperboy Dipaksa untuk melupakan agar tidak terluka terlalu dalam

atmabwreborn
Doa ingin melupakan seseorang: يَمْحُو اللَّهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ ۖ وَعِنْدَهُ أُمُّ الْكِتَابِ Allah menghap… https://t.co/jNedZLssEZ

Jungkoo24464278
RT @kookieshome: #TAEKOOK AU LOKAL! (BABY DOLL) 🔞 5 thn setelah putus, Jungkook & Taehyung berpikir mereka baik2 saja. hidup damai layakny…

yaazara_
@Naajaemine_ drakor melupakan segalanya 😭

ImamGho91329663
@vita_AVP @Sgrdamai Pura2 melupakan momen2 paling indah dlm hidup.

najwaaekaaa
RT @Julianmj_: susah ya move on tuh. kadang rindu ngobrol hal random, rindu ngobrol tanpa liat detik, menit, dan jam pas telpon. selalu ad…

hallojian_
RT @ruanggalau_id: Kamu adalah seorang yang tak pantas untuk dilupakan, tapi juga tak pantas untuk terus diingat-ingat. Pernah bersamamu m…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020