Pengertian dan maksud dari melupakan - KBBI AKATEL 22 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 melupakan me.lu.pa.kan
[v] (1) lupa akan; tidak ingat akan: sekali-kali tidak boleh ~ nasihat orang tua;  (2) menjadikan lupa; menghapus dr ingatan: saya harap Saudara dapat ~ perselisihan kita itu;  (3) melalaikan; tidak mengindahkan: dia dipecat krn telah ~ kewajibannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  melupakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata melupakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata melupakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata melupakan
EghaYsID
Masalah terbesar wanita adl mengingat terlalu banyak, sdgkn masalah terbesar pria adl melupakan terlalu cepat. #Egha_Ys

fadhilyz
RT @bleedintearss: bukannya ga ikhlas tp kadang ngerasa sakit hati aja sama orang yg menilai orang lain dari 1 keburukannya dan melupakan b…

Benk299120211
@Adam108703801 Pada Malas Belajar dan Mudah melupakan, serta gampang di pengaruhi,...!!!

TriazIndriaty
RT @FiersaBesari: Waktu kecil, ingin mengingat banyak hal karena takut tidak bisa barengan lagi. Sudah besar, ingin melupakan banyak hal ka…

99collect
@whifflelolly baiklah sy akan melupakan nya 😤👍

peluangusahaoke
Hingga rindu dan melupakan jaraknya setipis benang saja #peluangusaha #peluangusahaonline

exopapih
Lelaki mudah melupakan tapi sulit memaafkan. Perempuan mudah memaafkan tapi sulit melupakan #IYUZ

TMiftakhul
Semua butuh proses, termasuk melupakan seseorang.

Donirenaldi7
Pernah sengaja tidur lebih awal untuk melupakan beban pikiran, dan ketika larut malam terbangun, seketika air mata… https://t.co/dQzJkiEBWA

__dindafkj
RT @bleedintearss: bukannya ga ikhlas tp kadang ngerasa sakit hati aja sama orang yg menilai orang lain dari 1 keburukannya dan melupakan b…

Putra_PaSga8548
Ada yg sengaja bikin km kesel, marah, kecewa. Itu karena dia gak mau km sulit untuk melupakan dia. Karena menurutnya, itu ca # Mr_AnonCyber

VevekJeni
Masalah terbesar wanita adl mengingat terlalu banyak, sdgkn masalah terbesar pria adl melupakan terlalu cepat.

ohanbin
@jeaewon Tega lu melupakan gua, eh gimana kalo kita duo😎🤝🏼

ragnaroxxx
Cara cepat melupakan orang: jijik, gilo, ilfeel

DyoMute
RT @pororobbh: @sezdreaming makasie ya bun, aku jadi ada bahan content chansoo di tiktok🥲 padahal udah tau darilama, bisa2nya ak melupakan…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021