Pengertian dan maksud dari melalap - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 melalap me.la.lap
[v] (1) memakan lalap; (2) ki menghabiskan: kebakaran yg terjadi Sabtu malam ~ dua puluh rumah penduduk;  (3) ki mengalahkan dng mudah (tanpa perlawanan): kesebelasan itu ~ lawannya dng 5:0 langsung;  (4) ki memerkosa; menyetubuhi; menggagahi: ia ditangkap krn ~ anak gadis di bawah umur
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  melalap:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata melalap
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata melalap
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata melalap
santi_widawati
RT @kumparan: Seorang tukang las, di Desa Kendalsari, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Baskoro (50), tewas terbakar setelah selamatkan sang a…

alifkiwomya
Takpe, teruskan fokus buat lagu baru dan terus bekerja di Melalap. Lagu Original Sabahan hari tu sedap jugak. https://t.co/r39bhVg2e1

nihmap
RT @kumparan: Seorang tukang las, di Desa Kendalsari, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Baskoro (50), tewas terbakar setelah selamatkan sang a…

kumparan
Seorang tukang las, di Desa Kendalsari, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Baskoro (50), tewas terbakar setelah selamat… https://t.co/JBFOu6W2y5

tempodotco
Pada tahun 2020 lebih dari 1,4 juta hektare lahan hangus akibat kebakaran hutan California. #TempoFoto https://t.co/WZNGcYsJth

wenny2581
RT @bernamadotcom: KEPUTUSAN/RESULT - SABAH N42: MELALAP: SABAH: 13,993 #SabahMengundi #SabahMemilih #SabahElection2020 #SabahMongundi h…

MelalapM
Sama ada memilih saya ataupun tidak, anda tetap di hati saya. Rakyat Melalap dan Kemabong adalah sebahagian dari hi… https://t.co/Rch57ETugo

HaziqDatu
@MDzulhisyam9 @umarqari93 Ptut laa, mcm Melalap jga kli aa haha

ADHlRAJASA
️️ ️️ ️️ ️️ ️️ ️️ ️️ ️️ bagaimana tidak? dirinya habis melalap Nasi Pecel yang dijadikan tempat destinasi makan sia… https://t.co/opimMSGxOb

Aliuddin_AbRauf
@mkhairulazri wuh, peter anthony,rm 100, untuk dun melalap, kalau saya ada di sabah ni mesti dah dapat... hohoho...

alyphgerald
@karmenlunarx Setuju. Ini lah the real katak. Dia lompat ke Warisan lepas menang Kemabong. Lepas tu lompat sokong M… https://t.co/z7QgzDdnZq

GamisMalaysia
iv) PRN Sabah merekodkan banyak pertembungan kerusi dalam koalisasi Gabungan Rakyat Sabah (GRS) seperti di DUN Sook… https://t.co/UUNuZDWP4q

beritartmsabah
RT @RTM_Malaysia: Keputusan rasmi Pilihanraya Umum Dewan Undangan Negeri Sabah ke-16: DUN N.42 MELALAP telah dimenangi oleh PETER ANTHONY (…

kokojambo888
@karmenlunarx Kemabong to Melalap tu kasian kan? 😉

bernamaradio
#PRNSabah KEPUTUSAN/RESULT - SABAH N42: MELALAP: SABAH: 13,993 https://t.co/WZb9XpdmTo



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020