Pengertian dan maksud dari makruf - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 makruf mak.ruf
[Ar] (1) n perbuatan baik; jasa; (2) a terkenal; masyhur
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  makruf:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata makruf
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata makruf
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata makruf
Makruf_ID
Udah malem. Aku masuk dihati kamu aja deh, takut, diluar gelap.

dayahahaha
I'm so grateful ya allah that I'm still surrounded by good people.. Yang amar makruf nahi mungkar sama2, yang alway… https://t.co/9QoyLPgcov

aqueaqil
@serizlkhaa @novbabyy @imannazifah Nope, amar makruf nahu munkar. Istilah kubur asing² etc invalid rn.

Makruf_ID
Kata emak gue harga cabe makin mahal, tapi kata temen gue cabe-cabe an makin murah, Dunia sungguh aneh~

FromGempi
Diamnya cewe itu bukan karena dia lagi ngambek, tapi dia lagi cosplay jadi makruf amin

Alphiey_Hyuga
Tabiat Orang Munafik: Amar Mungkar Nahi Makruf - Muslimah News - https://t.co/iBHXWhaxcx

Makruf_ID
Semua kenangan tentang kamu masih terlihat indah, meski keindahan kita udah gak terlihat lagi.

nimaulidia28_
Tabiat Orang Munafik: Amar Mungkar Nahi Makruf - Muslimah News - https://t.co/oCP2mHy0AP via @newsmuslimah

Makruf_ID
Jatuh cinta itu sebaiknya jangan diem-diem, apalagi teriak-teriak, malu diliat tetangga.

AidaMunirahAzli
@Izyaann Amar makruf nahi munkar, utk cegah maksiat tapi hm tahlah

Makruf_ID
Entahlah rasa apa ini, kalo rasa jeruk sih bukan. Yang jelas tiap liat kamu, bawaannya pengen ikut pergi ke kayangan. *eak*

mr_shauki87
@omar_ustaz abs yg org islam yg menuntut ilmunya lebih mendalam smpai ke tanah arab, tp xdak maruah dan harga diri… https://t.co/SHCNvOjsK9

deasy_arisanti
Allah SWT Mahaadil, menciptakan tempat terakhir perjalanan hidup manusia yaitu surga dan neraka, lalu membeberkan k… https://t.co/wdvpxNaEL9

alli_makruf
RT @jawafess: Lur ayo sinau lan dilestarikan terus bosone dewe https://t.co/DRib3Rx4iD

Makruf_ID
Gimana bisa nahan kangen, nahan kentut aja sering kelepasan.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020