Pengertian dan maksud dari makhluk - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 makhluk makh.luk
[n] sesuatu yg dijadikan atau yg diciptakan oleh Tuhan (spt manusia dan tumbuh-tumbuhan)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  makhluk:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata makhluk
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata makhluk
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata makhluk
bultaekjji
kamulah makhluk tuhan yg paling seksi.. seksi konsumsi https://t.co/TktOiGowoa

TengkarSeputro
RT @AgustineEmy: Meski manusia dianggap makhluk yg paling mulia namun tdk ada alasan untuk mentang2 merasa diri mulia diantara makhluk lain…

TengkarSeputro
RT @AgustineEmy: Magis manusia dan seluruh ciptaan Tuhan yg saling berdampingan di dunia, khususnya kekuatan alam maupun makhluk gaib. Deng…

watashiime
baru kali ini beneran baper sama makhluk 2D

linanaj_
@TemannyaHaechan @chenlebase Mana rumah nya begooo😡👎 dm? Makhluk onlen😎

TengkarSeputro
RT @AgustineEmy: KEJAWEN adalah pandangan hidup yg sdh turun temurun ribuan tahun lalu melalui proses interaksi antara manusia dan jagad ra…

auxxsie
Ra, dunia itu luas. ada milyaran makhluk di bumi. gak cuma lo doang yg ky gitu. lo gak spesial

penggembalakata
@iphereosinner Kenapa ga dia ikutan menghilangkan kegelapan dari dunia ini sih. Biar semua makhluk Tuhan bisa hidup bahagia di dunia

luswhy
RT @bucinanakorang: @nndahlvi @subtanyarl Bener. Jenazah diri sendiri aja gabisa ngurus sok2an kalo diingetin bahasnya "urusan masing2". So…

Cik_anis98
Wahai makhluk yang pelikk.. Kenapa kau tidur begituu https://t.co/OrGi0GWxXo

Aldi_TriSaputra
walaupun mayoritas dari kalian udah gak main twitter lagi tapi ane mau ngucapin terimakasih karena berkat kalian, a… https://t.co/X1ZMSrIYVf

btrisyaz_
RT @ohhhjanggg: Berkumpul satu group lepas tu open cerita masing masing pengelaman kena kacau ngan makhluk halus. Lepas sambil sambil tu mi…

prettyswain
makhluk hidup apa yang pandai berbohong ?

GunawanHadikar4
@idtodayco Makin banyak parte yg dilompatinya, makin gak beres ni makhluk.

itssrhhh
RT @SantapanMinda: Allah bagi kita hati, supaya kita letak cinta Allah didalamnya. Tapi, dalamnya diletakkan cinta pada makhluk. Maka Alla…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020