Pengertian dan maksud dari main - KBBI AKATEL 25 Februari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 main ma.in
[v] (1) melakukan permainan untuk menyenangkan hati (dng menggunakan alat-alat tertentu atau tidak): -- bola; -- kelereng; -- cari-carian;  (2) cak melakukan perbuatan untuk bersenang-senang (dng alat-alat tertentu atau tidak): anak-anak sedang -- di halaman; (3) berjudi: sepanjang hari kerjanya hanya -- domino; (4) dl keadaan berlangsung atau mempertunjukkan (tontonan dsb): filmnya sudah --;  (5) bertindak sbg pelaku dl sandiwara (film dsb): dia sering ikut -- dl pementasan drama di sekolah;  (6) berbuat serong: saya benci kpd laki-laki yg suka -- dng perempuan lain;  (7) bekerja berputar dsb secara sepatutnya (tt mesin dsb): jarum jamnya sudah tidak -- lagi; (8) cak berbuat sesuatu dng sesuka hati; berbuat asal berbuat saja: jangan -- pinjam saja pikirkan juga bagaimana cara mengembalikannya; kalau sudah marah ia suka -- pukul saja; (9) cak menjalankan usaha (taksi becak dsb); mencari nafkah dng: dulu -- becak sekarang -- taksi; (10) cak selalu menggunakan (memakai): sekarang dia sudah tidak mau naik bus -- taksi melulu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  main:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu main
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu main
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamain
sw4zreyl
RT @schxnht: Ignorant nya korang ni. Orang ada depression tu janganlah buat main. Ni tak korang bahan dia balik. Ignorant nya. Sumpah ignor…

airissaaaaaa
RT @rewlrf: "kau dah lain sekarang" , " ingat aku lagi tak ?" , sumpah ayat tu nampak kelakar and nampak bodoh , dulu bukan main lagi ignor…

amit_pawa
RT @EMARIANOMD: @dr_rajgupta @R_M_Huffman @JeromeAdamsMD @OutpatientSurg @ASALifeline @ASRA_Society @stanfordanes @RegionalAnaesUK @amit_pa…

prfctlyvante
venganme a decir que taehyung no sabe bailar bobos taehyung main dancer https://t.co/cGBenjkBcN

amer_47680
Time rehat tadi pon pegi main ps4 🤦🏻‍♂️

hniaffh
RT @luqmanhkm_14: Nak main nyorok2.. https://t.co/CBvDIQ0Sqe

fredoalladeen
RT @Rachael_WV: This seems to be the main excuse I see for @AnnCoulter not being invited to @CPAC. I’m sorry when did worship of a man beco…

like98s
RT @JKEJ47: @:알사람은알겟지만 탐라에 공부챙ㄱㅣ는분들들으세요 https://t.co/ufamnPuQmU >>>3월 8일까지 메가스터디 인강 전체 무료<<< >>>3월 8일까지 메가스터디 인강 전체 무료<<< >>>3월 8일까지 메가스터디…

bluhydrangeaa
RT @AngelxoTv: Diamond moira main

zainAnsari96
RT @ZairaWasimmm: Insaaf zaalimon ki himaayat main jayega, Ye haal hai toh kaun adalat main jayega - @rahatindori

BOP_Osteo
RT @BOP_Osteo: If you suffer with shoulder impingement, you will be aware of how painful it can be. Simple movements can ‘catch or pinch’ a…

LIAprj
@DOJOONprj gabisa ka, kita main gaple aja yug

Clara69202759
Kalo dulu cuma main" blg aja biar gak ribet kayak gini. Kan susah jadinya , aku udah menolak yg sudah pasti demi menerima yg gak pasti :)

_pixElgeek_07
RT @MonsieurGRrr: J’ai pris en main la nouvelle #tablette de @huaweimobilefr : la #MatePadPro Écran de 10,8 pouces FHD+, poinçon dans l’é…

wonho_writing
RT @seun9mungee: From a little boy who started his trainee life since 4th grade with hope and a dream of being a singer, gave up his own ch…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020