Pengertian dan maksud dari magrib - KBBI AKATEL 22 April 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 magrib mag.rib
[n] (1) barat arah matahari terbenam; (2) waktu matahari terbenam: ia tiba di Jakarta menjelang --;  (3) waktu salat wajib menjelang matahari terbenam sampai lenyapnya sinar merah di ufuk barat; (4) Isl (huruf awal ditulis dng kapital) salat wajib sebanyak tiga rakaat pd waktu menjelang matahari terbenam sampai lenyapnya sinar merah di ufuk barat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  magrib:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata magrib
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata magrib
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata magrib
cacaaaadr
@wannabehyours Minumnya sekarang makannya masa pas magrib :(

pitringyaah
@detconan69 @sosmedkeras kamu pasti ga pernah diajak ngaji ya abis magrib ama temen temen kamu terus tiap hari ming… https://t.co/F3rJQxlGMh

phaholic
@gemigami ngilangin sendok garpu tupperware pas pulangnya disuru cari ampe magrib😴😴😴😴😁😁😁😁✨✨

hies8jh
ya kita mute dl ntr bales nya abis magrib https://t.co/TNCjTsqRTf

just4youbbbyyy
@jilliegguk Naah iyaa bener baca au taekook tpi lgi puasa abis magrib ku bacanya😂

Podcastdotid
Magrib jik suwe... https://t.co/7yYLZozwy4

Nenywnrt
Ngeliat orang orang kalau malam ke paralayang kenapa pada bagus dari atas kelihatan lampu2nya, beda kalau aku pas k… https://t.co/Ds6jxdefvw

Sinisama_aa
@mandaxviera Nanti atuh mabu nya abis magrib

xaunjin
@tzuetheral kalo ada pacar mah aku ciuman ama pacar ampe magrib

Kahiyaaang
@Maryati19994827 @Mend0an_ Iyaa..setane genit, eeh ngomong²soal setan, pernah pas magrib mandi, ada yg nyolek tubuh… https://t.co/aHErDFjxYf

jjunmiyaaaaaa
Ni kayaknya gue bakal nonton 👑dom siaran ulangnya dah, tanggung banget anjir magrib-magrib mau buka puasa mau shola… https://t.co/otgrPy8izz

pputtweet
Kangen suara azan, apalagi azan magrib kangen banget

alpacasmaizza
pertengahan lemes ngantuk tidur trs ngagorejat terus mimi deui uih na bobo nepi magrib 😭 https://t.co/cg7OO5dXep

awbitjstfu
pgn bgt tdr pas abis magrib trs tiba" uda terang aja langitnya

gonkcil
@IrsyadNasution1 @_AnakKolong Gpp ente anggep gua buzzerp, yg jelas gua beli pulsa sendiri, udah terusin gih nontop… https://t.co/V4vxazRv5H



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021